Detroit: Become Human Janjikan Visual Menawan

Author
David Novan
Reading time:
June 30, 2016

detroit become human8
Potensi visual yang bisa dikeluarkan oleh console selalu bergantung pada kemampuan developer gamenya. Contoh yang paling gamblang dari pernyataan tersebut telah terbukti dengan tingginya tingkat kualitas visual yang bisa didongkrak dari PS2 di masa akhir hidupnya. Kini pada PS4, potensi yang begitu luas kembali terbentang, dan inilah yang ingin digali lebih dalam oleh kreator Heavy Rain, Quantic Dream, dan diperlihatkan di hadapan gamer melalui game terbarunya nanti, Detroit: Become Human.

Melalui tampilan visual yang diperlihatkan Detroit: Become Human ketika E3 2016 lalu, terlihat jelas tingginya kualitas visual di sana. Ternyata, inilah yang menjadi ambisi dari boss Quantic Dream, David Cage. Melalui game terbarunya, ia ingin memperlihatkan bahwa fitur visual yang tinggi dapat mendorong PS4 untuk melalui batasan yang ada sekarang. Semua itu diharapkan Cage dapat tercapai dengan bantuan engine game barunya, yang diutamakan untuk menyempurnakan sisi sinematografi dari gamenya.

Quantic Dreams berambisi menjadikan Detroit sebagai game dengan kualitas visual yang memanjakan mata.
Quantic Dreams berambisi menjadikan Detroit sebagai game dengan kualitas visual yang memanjakan mata.

Beberapa fitur visual yang didorong oleh Quantic Dream melalui Detroit: Become Human diantaranya adalah shader kulit, rambut, dan mata. Tingginya proses shader yang terjadi di dalam game terlihat jelas dengan semakin realistisnya tampilan permainan. Semua teknis yang ada di baliknya tentu saja bukan untuk dimengerti semua orang, dan Cage sangat mengerti itu. Ia hanya berkata, selama gamer puas dengan tampilan visualnya, maka Quantic Dream telah berhasil mencapai tujuannya.

 

Source: GameSpot

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…