Battlefield 1 Jadi Rilis Tersukses DICE

Reading time:
November 8, 2016
battlefield-1-multiplayer-jagatplay-121

Popularitas DICE sebagai developer memang tak bisa dipandang sebelah mata. Studio yang berdiri di bawah bendera raksasa EA ini memang diberi tanggung jawab untuk menangani banyak game raksasa, sekaligus menyempurnakan Frosbite Engine yang kini jadi andalan banyak proyek-proyek terbaru mereka. Apakah DICE punya asosiasi yang kuat dengan kualitas? Tidak selalu, karena banyak game mereka yang berakhir dinilai terlalu standar atau bahkan di bawahnya. Apakah DICE punya asosiasi dengan kesuksesan dari sisi penjualan? Sulit untuk tidak mengatakan iya untuk pertanyaan yang satu ini. Bahkan game teranyar mereka yang baru dirilis beberapa waktu lalu memecahkan rekor tersendiri.

Pilihan DICE dan EA untuk mengamini keinginan gamer dan mengembalikan tema perang klasik via Battlefield 1 sepertinya terbayar manis. Walaupun sama sekali tak berbagi angka pasti, DICE memastikan bahwa Battlefield 1 adalah rilis tersukses dan terbesar di sepanjang karir mereka. Beberapa data menarik dibagikan dalam satu infografik, dimana gamer ternyata sudah menghabiskan 59 juta jam akumulatif di minggu pertama, bertarung dengan 1.6 juta buah Behemoths, dengan lebih 9 juta jam untuk mode Operations ditelurkan. Ini tentu saja, angka yang terhitung fantastis.

EA dan DICE sendiri masih belum angkat bicara sebenarnya berapa banyak Battlefield 1 yang terjual , baik secara fisik ataupun digital, setidaknya hingga saat ini. Game action dengan pengalaman multiplayer yang luar biasa ini kini tersedia untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih sibuk dengan Battlefield 1 saat ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…