Final Fantasy XV Sudah Balik Modal

Reading time:
February 7, 2017
final-fantasy-xv-jagatplay-209

Pernahkah Anda membayangkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk memastikan nafas Final Fantasy XV tetap bertahan selama 10 tahun terakhir ini? Dari sejak ia masih mengusung nama Final Fantasy Versus XIII di bawah kepemimpinan Tetsuya Nomura hingga berganti menjadi Final Fantasy XV dengan Hajime Tabata sebagai kepala beberapa tahun yang lalu. Secara rasional, tentu saja banyak, sangat sangat banyak. Oleh karena itu, tak hanya mengandalkan sisi penjualan saja, Square Enix juga bekerjasama dengan iklan eksplisit di dalam game, dari sekedar mie instan, peralatan kemah, hingga mobil mewah. Berita baiknya? Mereka sudah balik modal.

Hal inilah yang diungkapkan oleh Hajime Tabata dalam wawancara terbarunya dengan situs gaming – DualShockers. Tabata secara terbuka menyebut bahwa Final Fantasy XV sudah balik modal sejak hari pertama rilis, tepatnya tanggal 29 November 2016 silam. Ia tak memberikan angka detail sama sekali terkait hal tersebut, namun Square Enix sempat mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual tak lebih dari 5 juta kopi sejak hari pertama, baik dari fisik ataupun digital. Dengan angka 6 juta yang sempat diumumkan sebelumnya, maka Square Enix dipastikan kini sudah mulai meraup untung.

Tabata menyebut bahwa FFXV sudah balik modal sejak hari pertama rilis - 29 November 2016 yang lalu.
Tabata menyebut bahwa FFXV sudah balik modal sejak hari pertama rilis – 29 November 2016 yang lalu.

Angka ini sendiri masih punya potensi besar untuk terus naik lewat angka penjualan game itu sendiri, Season Pass dengan ragam konten DLC yang ada, hingga kemungkinan versi PC yang sudah sempat dibicarakan Tabata sebelumnya. Congrats, i guess?

Source: DualShockers

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…