Activision Buka Kemungkinan Hadirkan Game Crash Bandicoot Lain

Reading time:
July 4, 2017
crash-remake-new1-600x336

Nostalgia adalah salah satu motor pendorong belanja yang efektif. Sebuah produk yang berhasil mengasosiasikan dirinya sebagai “hal yang menyenangkan” di masa lalu selalu punya potensi untuk dijual kembali, bahkan dengan format lawas sekalipun. Tak percaya? Lihat saja kesuksesan yang diraih begitu banyak game Remastered di industri game selama beberapa tahun terakhir ini, termasuk proyek Crash Bandicoot: N. Sane Trilogy yang bahkan, berhasil merajai tangga game Inggris minggu ini. Kesuksesan yang membuat Activision, tergoda untuk mengeksplorasi potensinya lebih jauh.

Setidaknya hal tersebut lah yang diungkapkan oleh CEO Activision – Eric Hirshberg dalam wawancaranya dengan GamesIndustry.biz. Hirshberg mengaku bahwa N.Sane Trilogy bisa dibilang sebagai proyek “eksperimen” mereka untuk melihat seberapa besar sebenarnya pasar yang menginginkan Crash kembali. Activision memahami bahwa ada suara keras yang meminta maskot Playstation di masa lalu ini kembali, namun tidak yakin apakah ia muncul untuk mewakili komunitas lebih besar atau sekedar kelompok kecil berbasiskan nostalgia. Melihat tren saat ini, mereka yakin bahwa memang ada ketertarikan yang besar pada Crash Bandicoot.

Minat besar yang terlihat di N.Sane Trilogy membuka kemungkinan untuk lebih banyak game Crash di masa depan.
Minat besar yang terlihat di N.Sane Trilogy membuka kemungkinan untuk lebih banyak game Crash di masa depan.

Akhir kata, Hirshberg menyebut bahwa kesuksesan N.Sane Trilogy bisa berujung pada lebih banyak proyek berbasis Crash di masa depan, walaupun ia tak berani berbagi detail lebih jauh. Untuk saat ini, mereka masih berfokus untuk memberikan pengalaman terbaik untuk komunitas yang ada. Crash Team Racing Remastered, please!

Source: GamesIndustry.biz via Gamespot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…