10 Karakter Wanita Metal Gear Solid Paling Manis!

Reading time:
August 21, 2017
paling-manis-mgs-toplist

Hideo Kojima dan wanita, dua kata yang memang tidak bisa terpisahkan. Terlepas dari beragam justifikasi yang sempat dilontarkan oleh sang otak di balik game besar sekelas Metal Gear Solid, Zone of the Enders, dan yang terbaru – Death Stranding ini untuk beragam karakter wanita yang ia ciptakan, sulit rasanya untuk tidak mengakui bahwa sebagian besar dari mereka hampir mendekati kualitas desain karakter wanita dari Team Ninja. Sensualitas selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari desain karakter wanita dari Metal Gear Solid, dengan beragam alasan yang mengikutinya. Tidak harus berpakaian terbuka atau ketat, beberapa di antaranya juga mengusung keprbadian yang siap untuk membuat hati Anda terenyuh. Satu yang pasti, mereka siap untuk membuat Anda termanjakan.

Selama kiprah Metal Gear Solid, dari seri utama hingga ragam seri spin off yang tersebar di beragam platform selama ini, ada begitu banyak karakter wanita yang mulai bisa diposisikan sebagai identitas yang tidak bisa terpisahkan dari sejarah franchise ini. Beberapa muncul sebagai karakter pendukung untuk Big Boss dan Solid Snake, sementara tidak sedikit pula yang berakhir menjadi karakter antagonis yang justru berusaha menghabisi nyawa mereka. Yang menarik? Kehadiran beberapa seri terbaru yang memuat engine yang lebih baik juga mulai membuka “pesona” desain karakter-karakter wanita yang sempat tenggelam karena keterbatasan hardware di masa lalu ini. Walaupun pada akhirnya harus diakui, terkadang didukung dengan justifikasi cerita yang berakhir dengan kesan dibuat-buat.

Lantas, dari semua karakter wanita yang sempat diperlihatkan oleh Metal Gear Solid di masa lalu dari beragam seri, manakah yang pantas dikategorikan sebagai yang paling manis di antara yang paling manis? Inilah versi JagatPlay:

  1. Meryl Silverburgh

meryl

Seperti kebanyakan karakter yang pertama kali diperkenalkan oleh Hideo Kojima di seri pertama Metal Gear Solid untuk Playstation, pesona dan kecantikan seorang Meryl Silverburgh memang tak jelas terpancar karena keterbatasan perangkat keras di kala itu. Namun bertemu kembali dengannya di MGS 4 dengan kualitas visualisasi lebih baik, maka tidak ada keraguan bahwa sosok yang satu ini memang pantas masuk ke dalam daftar toplist kali ini. Ada yang menarik dari wajah Meryl yang terlihat penuh naluri keibuan, namun ketangguhan untuk memimpin pasukan khusus di saat yang sama. Kepribadian dan rasa sayangnya untuk sosok Solid Snake juga siap untuk membuat Anda terenyuh. Ia terlihat seperti sosok “The Boss” muda dengan wajah yang lebih manis.

  1. Quiet

MGS V TPP jagatplay part 1 (206)

Kojima bisa berbicara dan memberikan latar belakang cerita apapun untuk Quiet, namun kita semuanya sepertinya mengerti, bahwa sebagian besar pandangan pertama berfokus pada lekuk tubuhnya yang tidak banyak tertutup kain. Yang menarik sebenarnya tidak hanya terletak pada fakta bahwa ia hanya mengenai bikini saja saat berperan sebagai penembak jitu di gurun saja, tetapi keprbadiannya yang memang menaruh perhatian besar pada sosok Venom Snake itu sendiri. Bahwa di tengah keterbatasannya untuk berkomunikasi secara verbal, Anda bisa melihat beragam aksi imutnya untuk menarik perhatian sang bos utamanya tersebut.

  1. Venus

venus

Dari semua seri Metal Gear Solid, seri Acid mungkin jarang dinikmati oleh gamer yang ada. Cerita yang lebih absurd dengan platform rilis yang terbatas, juga diperkuat dengan gameplay unik, membuatnya terlihat tidak “penting”. Namun di sisi lain, sulit untuk tidak mengakui bahwa ia memuat banyak karakter wanita manis yang siap untuk membuat Anda terenyuh. Salah satunya adalah Venus, pasukan super yang berakhir harus dilawan oleh Snake. Walaupun kualitas visualisasi yang diusung meang tidak memberikan banyak kesempatan untuk menkmati desain visual yang ia tawarkan, namun artwork yang ditawarkan sepertinya memberikan gambaran cukup jelas. Dengan armor berwarna merah terang yang ia usung, Venus terlihat mengagumkan dan misterius di saat yang sama.

  1. Michiko Takiyama

michiko takiyama

Salah satu karakter dari seri Acid lain yang sayangnya tak pernah punya kesempatan untuk “dilahirkan” kembali dalam platform generasi terbaru adalah sosok Michiko Takiyama. Metal Gear selalu punya pendekatan unik pada karakter-karakter wanita super cerdas yang berujung jadi motor pendorong cerita. Karena tidak jatuh pada trope pada umumnya yang memperlihatkan mereka seperti seorang kutu buku yang tak mengerti tata berpakaian yang baik, Michiko Takiyama siap untuk memesona Anda dengan otak dan pakaian yang ia kenakan. Lulusan Harvard yang satu ini memiliki rambut pendek yang memperlihatkan identitas tomboy, tetapi di sisi lain, memperlihatkan naluri keibuan yang kuat pula.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…
September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…