Review Uncharted – The Lost Legacy: Tidak Kalah Menegangkan!

Reading time:
August 17, 2017
Uncharted The Lost Legacy jagatplay (1)

Gamer mana yang belum pernah mendengar nama Uncharted sebelumnya? Terlepas dari apakah Anda sempat memiliki konsol Playstation atau tidak, popularitasnya sebagai salah satu game action terbaik racikan Naughty Dog ini memang sulit dibantah. Apalagi Naughty Dog sendiri dikenal sebagai developer yang punya track record luar biasa untuk produk-produk game yang tak pernah sekalipun mengecewakan. Bahkan untuk konten “tambahan” yang mereka rilis untuk memperkuat daya tarik game utama yang ada sekalipun. Kini, setahun setelah rilis Uncharted 4: A Thief’s End yang memesona, mereka kembali dengan produk baru – Uncharted: The Lost Legacy (TLL).

Masih menggunakan engine yang sama dengan Uncharted 4, Naughty Dog sendiri memang sudah berbagi beragam detail terkait game ini, termasuk karakter utama dan setting yang akan ia usung. Nathan Drake tidak kembali di seri ini, dengan posisi karakter utama digantikan oleh teman yang juga sempat jadi pujaan hatinya di masa lalu – Chloe Frazer. Chloe juga akan ditemani oleh karakter wanita dari Uncharted 4 – Nadine Ross yang kini berperan sebagai companion sekaligus motor pendorong cerita. Tentu saja mengkhawatirkan dan juga memancing rasa penasaran tersendiri untuk melihat seperti apa hasilnya. Mengingat ini adalah proyek baru yang diracik tak lebih dari setahun sejak rilis Uncharted 4.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh Uncharted: The Lost Legacy ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai sebuah petualangan yang tak kalah menegangkan? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Mengambil setting setelah Uncharted 4, Anda akan berpetualang sebagai Chloe Frazer dan Nadine Ross - dua karakter wanita pendukung seri-seri Uncharted sebelumnya.
Mengambil setting setelah Uncharted 4, Anda akan berpetualang sebagai Chloe Frazer dan Nadine Ross – dua karakter wanita pendukung seri-seri Uncharted sebelumnya.

Uncharted: The Lost Legacy (TLL) sendiri mengambil timeline cerita setelah apa yang terjadi di Uncharted 4. Cukup jelas mengingat keterlibatan Nadine Ross di dalam kisah yang diracik bersama dengan Chloe Frazer – yang kini berperan sebagai karakter utama. Keduanya bahu-membahu untuk membuka tabir misteri yang tersimpan di peradaban kuno India.

India sendiri bukanlah negara yang bisa dibilang, kondusif dari kacamata cerita Uncharted: TLL ini. Ada perang berkecamuk melawan garis pemberontak yang berakhir mengemban misi yang sama dengan apa yang berusaha dikejar oleh Chloe – menemukan peradaban masa lampau dari kerajaan dengan harta berlimpah – Hoysala Empire. Hoysala disinyalir menyimpan apa yang mereka sebut sebagai “Gading Ganesha”, sang dewa Hindu berupa setengah gajah yang berakhir tunduk di bawah kapak sakti Siwa. Perjalanan yang akan membuat mereka menyelami begitu banyak petualangan, dan juga kejutan yang tersimpan di reruntuhan Hoysala Empire.

India menjadi setting baru untuk Uncharted: TLL ini.
India menjadi setting baru untuk Uncharted: TLL ini.
Burusaha mencari harta karun dari Hoysala Empire yang disebut sebagai Gading Ganesha, perjalanan keduanya tentu tak mudah.
Burusaha mencari harta karun dari Hoysala Empire yang disebut sebagai Gading Ganesha, perjalanan keduanya tentu tak mudah.

Tentu saja, perjalanan ini tidak akan mudah. Di sisi lain, sang pemimpin pemberontakan  – Asav juga mengincar harta yang sama. Ia melihat “Gading Ganesha” ini sebagai harta yang tidak hanya bernilai dari sisi ekonomi, tetapi juga mampu mempersatukan India sesuai dengan yang apa yang ia impikan. Bersama dengan pasukan bersenjata dan ragam artifak yang sudah ia kumpulkan sebelumnya, ia siap untuk menyambut kehadiran Chloe dan Nadine. Untungnya, petualangan dua wanita ini juga akan dibantu karakter ketiga yang sepertinya tidak akan asing lagi bagi para fans Uncharted.

Pemimpin kelompok pemberontak - Asav juga memperlihatkan ketertarikan yang sama.
Pemimpin kelompok pemberontak – Asav juga memperlihatkan ketertarikan yang sama.
Seperti apa tantangan yang harus dihadapi oleh keduanya?
Seperti apa tantangan yang harus dihadapi oleh keduanya?

Lantas, petualangan seperti apa yang harus dihadapi oleh Chloe dan Nadine kali ini? Mampukah mereka menghalangi rencana Asav? Mampukah mereka menemukan sang Gading Ganesha ini? Semua jawaban tersebut bisa Anda temukan dengan memainkan Uncharted: TLL ini.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…