Menjajal Monster Hunter World BETA: Januari, Cepatlah Datang!

Reading time:
December 12, 2017
Mari kita coba Test awal Screenshot 2017 12 10 02 12 28

Datang sebagai kejutan dan langsung menjadi salah satu proyek game yang paling diantisipasi, gamer mana yang bisa menolak daya tarik seri terbaru Monster Hunter dari Capcom – Monster Hunter World. Setelah menjadi franchise yang tampaknya lebih sering diekploitasi untuk pasar handheld, khususnya Nintendo 3DS, dengan angka penjualan yang tidak pernah mengecewakan, Monster Hunter akhirnya menemukan bentuknya kembali di konsol. Tidak main-main, sejak awal pengenalannya, Capcom menjanjikan hal baru di format yang satu ini. Kemampuan konsol dan PC yang lebih kuat memungkinkan banyak hal berbeda yang seharusnya, bisa membawa seri ini satu tingkat lebih tinggi. Dan kita tidak sekedar bicara soal visual.

Berita baiknya? Gamer yang sudah tidak sabar lagi hendak menjajal game ini secara langsung, apalagi setelah klaim Capcom untuk banyak fitur baru yang terlalu menggoda untuk dilewatkan begitu saja, disambut dengan masa beta terlebih dahulu. Dari desain gameplay hingga dunia super luas yang kini akan berkesinambungan tanpa harus terputus oleh loading screen, gamer Playstation 4 punya hak eksklusif untuk menyelam lebih cepat, menghabisi setidaknya 3 target monster utama dengan jangka waktu beberapa hari. Demo ini juga menyuntikkan konsep dunia yang serupa dan beberapa monster ikonik yang sepertinya, tak akan sulit Anda temukan bersemayam di dalamnya. Kami kebetulan, menjadi salah satu gamer yang berkesempatan untuk menjajalnya.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh masa beta Monster Hunter World ini? Mengapa kami tidak sabar lagi hendak mencicipinya di bulan Januari 2018 mendatang? Impresi ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran lebih jelas.

Apa itu Monster Hunter?

Monster Hunter World beta ps4 jagatplay 11
Setelah selama in jadi seri yang identik dengan perangkat handheld, Monster Hunter akhirnya kembali dalam bentuk definitifnya.

Walaupun franchise yang satu ini sudah eksis cukup lama, kami sendiri tidak akan heran jika sebagian dari Anda mungkin tidak terlalu familiar dengan judul game yang berdiri di bawah bendera Capcom yang satu ini. Atau bisa jadi, beberapa dari Anda berakhir seperti kami, gamer yang sempat menikmati seri perdananya di era Playstation 2 dulu, namun berhenti setelah rilisnya berkutat di konsol dan handheld milik Nintendo, yang kala itu tak kami miliki. Kami yakin, bagi banyak gamer di luar mereka yang tetap setia menikmati setiap serinya di Nintendo 3DS, Monster Hunter World adalah sebuah seri katalis untuk kembali menyelami dunia perburuan monster raksasa yang satu ini. Masa beta ini memberikan ruang untuk memahami apa yang akan Anda dapatkan nanti.

Jadi, apa itu Monster Hunter? Seperti nama yang ia usung, ini adalah sebuah seri game yang berfokus pada satu hal – perburuan monster. Dengan mode campaign yang akan tersedia di versi final nanti, daya tarik utama akan terletak pada usaha untuk berburu begitu banyak varian monster dengan ragam tingkat kesulitan yang ada. Tiap monster ini tidak hanya hadir dengan bentuk berbeda saja, tetapi juga karakteristik serangan dan tingkah laku yang unik pula. Semakin banyak monster yang Anda tundukkan, semakin banyak material yang Anda dapatkan, semakin besar pula kesempatan Anda untuk menciptakan karakter yang lebih kuat lewat proses crafting yang ada. Karakter juga terbagi ke dalam belasan senjata utama, range ataupun melee, dengan elemen ataupun tidak, untuk menghabisi monster-monster ini bersama-sama.

Monster Hunter World beta ps4 jagatplay 37
Inti game ini? Tentu saja, berburu monster. Akan ada belasan varian senjata yang bisa dipilih dengan karakteristik masing-masing.
Monster Hunter World beta ps4 jagatplay 18
Akan ada mode campaign di versi final. Monster Hunter World akan bisa dinikmati solo ataupun multiplayer. Walaupun harus diakui, pengalaman multiplayernya akan jadi daya tarik terbaik.

Namun tentu saja, pertarungan yang dihadapi tidak mudah. Bersama dengan meningkatnya tingkat kesulitan nanti, apalagi disambut dengan desain monster ikonik yang siap untuk membuat nyali Anda menciut hanya dari sisi visual saja, gameplay kini juga mulai mengharuskan Anda untuk berstrategi. Menggunakan item yang tepat, mempersiapkan diri untuk mengatasi beragam skenario terburuk yang mungkin terjadi, dan mengeksploitasi kelemahan yang ada akan jadi kunci. Anda bisa menghabisi mereka sendiri, atau bekerjasama dengan tiga orang player lainnya – acak ataupun party, untuk memastikan setiap darinya tunduk.

Monster Hunter World Beta ini sendiri memastikan diri merepresentasikan seperti apa versi final yang bisa Anda nikmati nanti. Ia membuka kesempatan untuk proses eksplorasi ke setiap area yang ada, sekaligus membuktikan waktu loading yang tidak terlihat sama sekali di sini. Anda juga akan dibekali dengan tutorial singkat terkait beragam jenis gerakan yang bisa Anda tempuh, baik untuk eksplorasi ataupun kombo serangan yang bisa dieksekusi sesuai dengan senjata yang Anda gunakan. Proses berburu monster melalui tracking hingga mencari beragam clue untuk mengetahui posisi mereka juga diperlihatkan di sini. Satu yang pasti, Monster Hunter World BETA ini memberikan kesan yang kuat bahwa ini adalah sebuah seri yang noob-friendly, bersahabat untuk gamer yang tidak terlalu familiar dengannya. Akan ada sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menguasai kontrol dan mempelajari apa yang bisa / tidak bisa dilakukan setiap kelas, namun begitu Anda sudah paham, Anda bisa langsung terjun dan menikmatinya.

Monster Hunter World beta ps4 jagatplay 9
Cukup noob-friendly. Anda hanya butuh membiasakan diri dengan kontrol yang memang canggung dan sedikit pemahaman soal apa yang bisa dilakukan senjata Anda.
Monster Hunter World beta ps4 jagatplay 32
Di versi beta ini, Capcom menyediakan hampir semua senjata dan equipment yang Anda butuhkan untuk bertahan hidup, Membuatnya terasa lebih mudah.

Dari pengalaman beta ini sendiri, terlepas dari fakta bahwa ia bisa dinikmati secara single-player, kami menemukan alasan yang lebih kuat untuk memosisikannya sebagai game yang akan lebih seru jika dimainkan dalam format multiplayer kooperatif. Bekerjasama dan mengatur strategi bersama dengan anggota tim yang lain, apalagi bersama dengan teman yang Anda kenal dari friends list atau dunia nyata, akan membuatnya terasa lebih seru dan menyenangkan, pastinya.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…