Atlus: Shin Megami Tensei V Mulai Dikembangkan Penuh

Reading time:
February 20, 2018
SMT V 600x338 1

Hadir dan diperkenalkan sebagai seri baru dengan pendekatan visual yang belum pernah mereka tawarkan sebelumnya, namun tenggelam tanpa kabar, rasa penasaran terhadap seri terbaru yang diracik Atlus untuk Nintendo Switch – Shin Megami Tensei V memang tengah memuncak. Selain konfirmasi penggunaan engine Unreal Engine 4 dan sebuah trailer teaser pendek yang mengikutinya, memang tidak banyak informasi yang dibagi terkait dengannya. Mengingat ia sudah diperlihatkan sejak pengumuman perdana Nintendo Switch di awal tahun 2017 kemarin, banyak yang tentu penasaran apakah ini berarti Shin Megami Tensei V akan segara rampung dan dirilis di tahun ini juga? Sayangnya, tidak demikian.

Producer untuk SMT V sendiri – Kazuyuki Yamai datang dengan satu berita baru yang bisa dilihat sebagai sesuatu yang positif ataupun negatif bagi gamer tertentu. Dalam wawancaranya dengan situs gaming Jepang – 4Gamer, ia memastikan bahwa proses pengembangan penuh untuk SMT V sudah dipenuh. Di awal ketika diumumkan, proyek ini hanya ditangani oleh beberapa orang saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak orang terlibat, dengan angka yang terus naik. Kini, ia menyebut bahwa jumlah staff yang menanganinya sudah mencapai tahap dimana merkea bisa mengklaim bahwa SMT V kini mulai dikembangkan oleh tim penuh.

smt v
Dengan jumlah anggota tim yang semakin ramai, Atlus menyebut bahwa SMT V kini bisa dikategorikan masuk ke dalam proses pengembangan penuh.

Sayangnya, kembali tidak ada detail informasi kira-kira kapan kita bisa mengantisipasi seri game JRPG untuk Nintendo Switch yang satu ini. Can’t wait!

Source: Persona Central

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…