Desain Cloud Strife untuk Final Fantasy VII Remake Dipastikan Berubah

Reading time:
February 8, 2018
ff vii remake key visual

Salah satu game yang sudah diminta begitu lama dan akhirnya terkabul, namun justru menyisakan lebih banyak rasa penasaran daripada kepastian, tidak ada lagi kalimat yang sepertinya lebih tepat untuk menjelaskan game super ambisius dari Square Enix – Final Fantasy VII Remake. Keinginan untuk segera mencicipi game epik ini sekali lagi dalam format visual terkini dan dengan gameplay baru yang modern sepertinya tidak akan bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Seperti yang kita tahu, beberapa perubahan signifikan sudah terjadi. Beberapa bulan yang lalu, Square Enix sudah memastikan bahwa proses pengembangan sudah dialihkan dari CyberConnect2 yang sempat ditunjuk di awal sebagai penanggung jawab ke dalam tim internal mereka sendiri. Kini, ada satu perubahan lain pula yang dipastikan hadir.

Tetsuya Nomura, sang desain karakter ini untuk proyek ini, tiba-tiba hadir di acara pameran ulang tahun ke-30 Final Fantasy. Menurut pengakuan para pengunjung yang berada di sana dan sayangnya, tidak boleh mengambil gambar, Nomura sudah memperlihatkan satu desain baru untuk Cloud Strife di Final Fantasy VII Remake. Gambar tersebut kabarnya lebih dekat dengan apa yang kita kenal dari Cloud di seri original FF VII, dan bukannya sesuatu yang mirip dengan versi Advent Children di penampakan pertama FF VII Remake beberapa waktu yang lalu. Nomura menyebut bahwa ia ingin mengejar kesan Cloud yang terasa lebih muda, bukan tipe yang selalu serius.

FF 7 Remake first gameplay 15 600x338
Nomura memastikan bahwa desain visual untuk Cloud Strife untuk Final Fantasy VII Remake sudah berubah, lebih dekat dengan apa yang kita kenal dari versi originalnya.

Sayangnya, tidak ada pembicaraan soal kapan kira-kira kita akan bisa melihat seperti apa penampakan terbaru Cloud ini secara resmi. Square Enix hingga saat ini belum banyak membicarakan Final Fantasy VII Remake, selain rencana kebijakan untuk menjadikannya sebagai game rilis episodik untuk membagi cerita originalnya yang memang panjang. Can’t wait to see the “new” Cloud!

Source: Siliconera

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…