PlayTest: Gaming dengan ASUS ROG Strix GL503VM Hero Edition!

Reading time:
March 8, 2018

Final Fantasy XV: Windows Edition

FFXV high gameworks on 4

Salah satu game PC yang paling diantisipasi saat ini, tidak ada lagi kata yang paling tepat untuk menjelaskan posisi Final Fantasy XV: Windows Edition dari Square Enix saat ini. Dengan ragam klaim bahwa ia akan tampil sebagai versi terbaik yang pernah ada, dengan klaim bahwa ia dibangun dari awal dan bukan sekedar proses port untuk optimalisasi yang lebih baik, game action RPG yang melibatkan petualangan Noctis dkk ini memang terlihat memanjakan mata. Satu yang pasti, GL503VM Hero Edition memastikan Anda bisa punya lebih banyak opsi untuk menikmatinya.

FFXV high gameworks on 1

Untuk Anda yang mengedepankan kualitas visual, Anda tentu saja masih bisa menikmati kualitas visual tertinggi – “Highest” dengan tetap mempertahankan framerate yang nyaman, dengan pergerakan antara 40fps – 55fps, bergantung pada aksi atau eksplorasi seperti apa yang Anda lakukan. Mencapai framerate konsisten 60fps memang cukup sulit di sini. Namun jika Anda tidak berkeberatan untuk menikmatinya di 30fps dan terkadang bisa turun ke sub-30fps dalam kondisi super ramai, Anda bisa menghidupkan empat buat fitur NVIDIA Gameworks yang membuat kualitas visual tersebut tentu semakin menggoda. Ada fitur NVIDIA Hairworks, NVIDIA-VXAO, NVIDIA TurfEffects, dan NVIDIA ShadowLibs yang bisa Anda aktifkan dengan mengorbankan performa. Anda juga bisa menggunakan NVIDA Ansel untuk menangkap screnshot ciamik dengannya.

Berusaha mengejar framerate 120fps tentu bukan hal yang mudah dengan Final Fantasy XV Windows Edition dengan apa yang ditawarkan oleh GL503VM Hero Edition ini. Kami bahkan berusaha menurunkan resolusi ke 720p, namun dengan hasil yang nihil. Situasi seperti ini masih akan menawarkan framerate sekitar 90-100fps yang masih tidak sulit untuk turun ke angka lebih rendah ketika berhadapan dengan bagian dunia yang punya vegetasi padat atau musuh yang lebih ramai. Oleh karena itu, alih-alih mengejar framerate 120fps, kami lebih merekomendasikan Anda berfokus di 60fps cukup stabil yang bisa didapatkan dengan setting visual “Average” di 1080p, dengan semua setting NVIDIA off.

Overwatch

Overwatch EPIC 2

Overwatch memang pantas untuk dikategorikan sebagai salah satu game multiplayer yang tidak hanya populer di PC saja, tetapi juga didukung dengan proses optimalisasi yang pantas untuk diacungi jempol. Sepak terjang Blizzard yang tidak perlu lagi diragukan membuatnya hadir dengan kualitas yang konsisten. Dengan basis fans fanatik yang masih secara konsisten mendukungnya, ini adalah game yang siap bertahan di industri game untuk waktu yang lama. GL503VM Hero Edition tentu saja, tidak kesulitan untuk menanganinya.

Overwatch EPIC 1

Dengan setting visual tertinggi – “Epic”, Anda masih akan mendapatkan framerate di atas 60fps dengan konsisten, dengan range framerate sekitar 90-100fps, walaupun dalam kondisi pertempuran yang chaotic sekalipun. Mempertahankan kualitas visualisasi yang mumpuni dengan framerate yang nyaman, ini menjadi setting ideal yang langsung ditawarkan oleh GL503VM Hero Edition begitu Anda mencicipi Overwatch.

Overwatch 120fps 2

Untuk Anda yang tetap bersikukuh untuk mendapatkan framerate konsisten di atas 120fps, pilihan visual “Medium” menjadi pilihan kompromi yang rasional. Mempertahankan kualitas visual yang masih jauh bisa dinikmati, Anda bisa mendapatkan framerate yang secara konsisten bergerak di atas 120fps, antara 160-200fps, yang tentu saja tetap memberikan Anda keuntungan dan kenyamaan yang ditawarkan oleh monitor 120Hz yang disuntikkan oleh GL503VM Hero Edition ini.

Kesimpulan

ASUS ROG Strix GL503VM Hero Edition jagatplay 21
Jadi, apa yang bisa disimpulkan dari ASUS ROG Strix GL503VM Hero Edition ini? Bahwa ia berhasil membuktikan klaimnya sebagai sebuah notebook gaming yang memang ditujukan dengan e-Sports sebagai fokus.

Jadi, apa yang bisa disimpulkan dari ASUS ROG Strix GL503VM Hero Edition ini? Bahwa ia berhasil membuktikan klaimnya sebagai sebuah notebook gaming yang memang ditujukan dengan e-Sports sebagai fokus. Hampir semua game multiplayer kompetitif intens yang kami jajal, di luar PUBG yang optimalisasinya sendiri masih berantakan, berakhir mampu dijalankan dengan visual dan framerate yang lebih dari nyaman dengan jeroan yang ia suntikkan. Menariknya lagi? Ia tetap membuka ruang yang besar bagi gamer yang ingin mengandalkannya sebagai mesin gaming portable untuk menikmati rilis game-game single player terbaru, bahkan untuk kelas Final Fantasy XV: Windows Edition sekalipun.

ROG Strix GL503VM Hero Edition saat ini ditawarkan di harga Rp 26.299.000,-. Tertarik?

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…