Anthem Tetapkan Tanggal Rilis Pasti, Tanpa Lootbox!

Reading time:
June 10, 2018

Di ajang E3 2018, EA dan Bioware akhirnya berbagi detail terbaik terkait Anthem, termasuk gameplay dan sinematik baru.

EA juga berbagi beberapa detail dan informasi terkait game ini.

Anthem dipastikan bukan game MMO.

Sesi open-world berbasis multiplayer, dimana Anda akan bertemu dengan gamer di luar sana.

Dunianya sendiri diklaim “hidup”, dimana ia bisa terasa berbeda setiap kali Anda kembali mencicipinya.

EA membangun Anthem sebagai game yang kontennya terus bisa ditambahkan dalam beberapa tahun ke depan. Kemungkinan besar dalam bentuk DLC cerita atau expansion pack berbayar.

Gameplay akan sangat mengandalkan sisi pergerakan vertikal, dimana jetpack memainkan peran penting.

Dipastikan tidak ada lootbox! EA akan menjual item kosmetik yang tidak mempengaruhi gameplay dengan uang nyata.

Cuaca di dalam game dipastikan dinamis.

Armor exoskeleton yang dipakai oleh para karakter disebut sebagai Javelins.

Javelins bisa di-upgrade.

Ada 4 kelas karakter dengan kemampuan dan fungsi berbeda: Interceptor, Ranger, Storm, dan Colossus.

Anda juga akan didukung oleh sebuah mobile base berjalan yang disebut sebagai Strider.

Party mendukung hingga 4 orang.

Kemampuan tiap kelas didesain agar bisa dikombinasikan dengan skill kelas yang lain.

Jika tidak mengambil misi dan sekedar bergerak bebas di dunia open-world, gamer bisa bertarung dengan musuh-musuh besar, mencari material crafting, dan menyelesaikan tugas-tugas kecil yang tersedia.

Anda juga akan bertemu dengan ragam dungeon yang disebut sebagai Strongholds.

Anda bisa bergabung dengan party orang lain secara acak.

Ada sistem baru yang disebut sebagai “Alliance System”, namun belum ada detail lebih lanjut.

End-game Anthem akan disebut sebagai “Elder-Game”.

Ia akan butuh koneksi internet konsisten (always-online), tidak ada companion AI, dan sementara ini tanpa PvP.

Anthem akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…