Dev. Horizon Zero Dawn Ingin Rilis Game Lebih Cepat, Rekrut 150 Karyawan Baru

Reading time:
July 19, 2018

Kesuksesan lewat salah satu langkah penuh resiko yang bisa mereka ambil, apa yang berhasil dicapai Guerrilla Games dengan Horizon Zero Dawn memang pantas untuk diacungi jempol. Mereka memutuskan untuk “rehat” dari franchise Killzone yang sudah membesarkan namanya, dan berujung meracik sebuah judul game baru dengan pendekatan genre yang berbeda pula. Horizon Zero Dawn  yang memuat pertarungan melawan ragam robot binatang raksasa dengan cerita yang kompleks dan padat berujung dipuja-puji. Kesuksesan sama yang akhirnya membuat Guerrilla Games kini tumbuh semakin besar. Ambisi utama mereka? Berjuang untuk merilis game lebih cepat ke pasaran.

Guerrilla Games memastikan bahwa mereka akan pindah kantor ke tempat yang lebih besar tahun depan. Dengan ruang yang lebih luas, mereka juga akan mampu menampung lebih banyak karyawan. Lewat mulut sang CEO – Hermen Hulst, Guerrilla Games berencana untuk menambahkan setidaknya 150 karyawan ekstra, tumbuh dari developer dengan “hanya” 250 pekerja menjadi 400 pekerja. Mereka berambisi untuk mengembangkan dan merilis game lebih cepat. Dari Horizon Zero Dawn yang butuh waktu sekitar 6,5 tahun, menjadi dev. yang mampu menelurkan setidaknya satu game baru setiap 2 – 3 tahun. Mereka akan meracik game-game baru ataupun dari franchise yang sudah ada sebelumnya.

Menyewa tempat baru dan meningkatkan jumlah pekerja dari 250 ke 400 orang, Guerrilla Games berambisi merilis game lebih cepat.

Ini tentu saja menjadi perkembangan yang menarik. Pertumbuhan Guerrilla Games sepertinya menjadi testimoni akan dua hal: bahwa strategi investasi Sony untuk meracik game-game single player yang kuat di sisi cerita terbayarkan manis dan juga fakta bahwa Guerrilla Games tetap membuka ruang untuk terus mengeksplorasi konsep dan ide berbeda lewat judul baru nantinya. Can’t wait!

Source: Eurogamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…