Dontnod Sebut Vampyr Sukses di Pasaran

Reading time:
July 13, 2018
vampyr

Setelah kesuksesan yang berhasil dicapai dengan Life is Strange, banyak gamer yang memprediksi bahwa Dontnod Entertainment akan “bermain aman” dengan produk racikan mereka. Bahwa alih-alih melahirkan sesuatu yang mirip dengan Remember Me, mereka akan mengeksplorasi konsep interactive story yang menjual cerita sebagai kekuatan utama. Namun siapa yang menyangka, ternyata developer asal Perancis ini terus menguji keberuntungan mereka. Dikembangkan selama beberapa tahun terakhir ini, mereka akhirnya melepas game action RPG – Vampyr ke pasaran. Apakah aksi penuh resiko ini terbayar manis? Untungnya, iya.

Dontnod Entertainment mengumumkan bahwa mereka sudah berhasil menjual sekitar 450.000 kopi Vampyr selama satu bulan rilis. Walaupun angka-nya tidak sefantastis game-game AAA pada umumnya, namun angka yang diambil dari rilis lintas platform – Playstation 4, Xbox One, dan PC ini tetap dicatat sebagai kesuksesan besar. CEO Dontnod – Oskar Guilbert mengaku bangga dengan apa yang berhasil dicapai oleh Vampyr dan yakin bahwa kesukesan komersial yang ia bawa akan memberikan keuntungan tertentu bagi Dontnod itu sendiri. Review untuk kualitas Vampyr ini juga saat ini cukup beragam, namun lebih mengarah pada persepsi yang positif.

vampyr
Terjual 450 ribu kopi di bulan pertama, Vampyr dihitung sukses oleh Dontnod Entertainment.

Dontnod Entertainment sendiri saat ini tengah sibuk mempersiapkan Life is Strange 2 yang rencananya akan meluncur pada akhir September 2018 mendatang. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah mencicipi dan jatuh hati pada Vampyr?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…