Todd Howard: Arah Fallout 76 Bukan “Masa Depan” Bethesda

Reading time:
July 5, 2018

“Game single-player akan mati,” argumen ini lah yang sempat menjadi bahan perdebatan di industri game. Banyak yang setuju bahwa proses pengembangan yang mahal dan proses balik modal yang sulit membuatnya tidak terelakkan. Namun di sisi lain, tidak sedikit pula developer lain yang masih terus memperjuangkan game single-player berkualitas dan memukau di pasaran. Bagi gamer penggemar proyek-proyek Bethesda, kehadiran Fallout 76 yang difokuskan di sisi multiplayer dimana gamer berbagi dan harus bekerjasama dengan player lain tentu membuka sebuah kekhawtiran baru. Berbicara dengan GamesINdustry, Todd Howard – pentolan Bethesda meminta gamer untuk tidak khawatir.

Todd Howard secara tegas menyebut bahwa eksistensi Fallout 76 tidak lantas mendefinisikan “masa depan” yang hendak dikejar oleh Bethesda. Ia menyebut bahwa Bethesda selalu jadi developer yang selalu menelurkan sesuatu yang baru dan berbeda di produk-produk khas mereka, sesuatu yang ia sebut, sering dilupakan gamer. Ia berbicara bagaimana Bethesda sempat merilis game seperti Elder Scrolls Online, Fallout Shelter, hingga Elder Scrolls: Legends. Howard menyebut bahwa dirinya tidak percaya argumen bahwa salah satu “sisi gaming” (multiplayer ataupun single-player) akan berakhir mati di masa depan. Fakta sudah membuktikan bahwa argumen itu selalu salah dan Bethesda sendiri, ingin menjajal keduanya.

Todd Howard menegaskan bahwa konsep multiplayer Fallout 76 bukanlah “arah masa depan” Bethesda itu sendiri.

Fallout 76 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 14 November 2018 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang tertarik dengan game yang satu ini?

Source: GamesIndustry.biz

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…