Sekiro Hampir Jadi Seri Baru Tenchu

Reading time:
August 29, 2018

Ketika From Software melemparkan teaser Sekiro untuk pertama kalinya, dengan sebuah senjata dan beragam tulisan Jepang yang jadi latar belakang, banyak gamer yang berspekulasi bahwa proyek teranyar ini memang berpotensi jadi seri terbaru Tenchu. Ia adalah salah satu franchise klasik From Software yang cukup populer di masa lampau dan menjadi judul yang seringkali diminta oleh para fans untuk dihidupkan kembali. Apalagi jika dipikirkan lebih lanjut, Tenchu juga akan terasa cocok jika disandingkan dengan mekanik gameplay ala Souls misalnya. Namun kejutan, yang kita temukan adalah sebuah game baru bersanding dengan Activision – Sekiro: Shadows Die Twice. Namun tahukah Anda bahwa seperti dugaan kita, Sekiro sebenarnya sempat dimulai sebagai seri baru Tenchu?

Hal ini diungkapkan oleh Community Manager From Software – Yasuhiro Kitao dalam wawancara terbarunya dengan GamesIndustry.biz. Setelah seri Souls dan Bloodborne, From Software ingin meracik sesuatu yang punya tema Jepang yang kental. Ide tersebut akhirnya mengemuka menjadi sebuah seri terbaru Tenchu. Namun seiring dengan proses pengembangan dan setelah kerjasama mereka dengan Activision, ide tersebut pelan tapi pasti berubah. “Game terbaru” mereka ini mulai punya identitas uniknya sendiri dan tidak lagi terasa seperti sebuah game Tenchu. Sesuatu yang akhirnya berujung menjadi Sekiro: Shadows Die Twice.

From Software mengaku bahwa di ide awal, Sekiro sempat ditangani sebagai seri terbaru Tenchu.

Sekiro: Shadows Die Twice sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagiamana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang tertarik dengan Sekiro dan berapa banyak dari Anda yang justru kecewa, ia tidak dilanjutkan jadi sebuah seri terbaru Tenchu?

Source: GamesIndustry.biz

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…