JagatPlay di TGS 2018: Menjajal DEMO Devil May Cry 5!

Reading time:
September 20, 2018

Ragam Tangan, Ragam Fungsi

devil may cry 5
Seperti halnya senjata api yang Anda pungut di game-game third person shooter, mekanik yang serupa digunakan untuk menawarkan beragam fungsi baru untuk tangan mekanikal Nero.

Bagi Anda yang mengikuti seri Devil May Cry selama ini, Anda tentu saja sudah mengetahui bahwa untuk sebuah alasan di seri sebelumnya, Nero memang kehilangan tangan iblisnya. Berita baiknya?  Fungsi tangan yang serupa kini digantikan dengan tangan mekanikal untuknya. Sistem tangan mekanikal ini punya fungsi yang serupa dengan memungut senjata di game-game third person shooter, misalnya. Anda akan menemukan tangan-tangan ini tercecer di beberapa titik level selama Anda melanjutkan permainan. Nero akan secara otomatis mengambil atau menambahkan tangan-tangan yang Anda lewati, tanpa memerlukan tombol tambahan.

Fungsi tangan ini kini ditentukan oleh tangan apa yang tengah Anda pasang untuk Nero, seperti konsep sebuah senjata dalam jumlah yang terbatas. setiap jenis tangan, lengkap dengan nama unik mereka masing-masing, akan punya jenis serangan dan fungsi yang berbeda. Ada yang bisa menghasilkan serangan listrik dalam bentuk area hingga menutup serangan dengan bantingan yang mematikan. Tangan mekanikal pengganti Devil Bringer ini akan hancur dalam dua kondisi. Yang pertama? Terlalu banyak terkena damage dari musuh. Jika tangan Anda berakhir hancur dan kebetulan Anda tidak punya tangan cadangan lagi di dalam slot, Nero harus bertarung tanpanya. Hasilnya? Fungsi serangan dengan menggunakan tombol lingkaran untuk mempermudah permainan Anda ini, otomatis tidak bisa digunakan. Anda harus mengandalkan serangan melee dan range.

Kedua? Anda bisa menahan tombol lingkaran untuk membuat tangan-tangan mekanikal beragam varian tersebut mengeluarkan kekuatan terbaiknya, mengakses serangan yang lebih spesial, dengan kompensasi Anda akan kehilangan tangan mekanikal terkait tersebut secara instan. Ini menghasilkan efek yang unik di dalam Devil May Cry 5, setidaknya saat Anda menggunakan Nero. Di saat terdesak atau pada saat Anda ingin menyelesaikan pertarungan dengan cepat, Anda kini punya opsi untuk melintasinya dengan lebih “mudah”.

Namun apakah hingga pada tahap Anda mengorbankan tangan mekanikal Anda begitu saja? Itu yang perlu Anda putuskan. Walaupun kami menemukan cukup banyak tangan bertebaran di sepanjang level, Anda tidak akan pernah bisa memprediksi seberapa jauh jarak atau kapan tepatnya Anda akan menemukan dan memasang “Devil Bringer” mekanikal yang satu ini. Ada resiko yang tinggi untuk menggunakan fungsi ini jika Anda belum familiar dengan level yang ada.

Maka sisa gameplay yang lain mirip dengan apa yang Anda kenal dari seri Devil May Cry selama ini. Sesi demo yang kami coba tetap mempertahankan level linear yang familiar, dimana Anda akan berhadapan dan bertarung dengan musuh demi musuh yang terus muncul hingga Anda bisa berlanjut ke level selanjutnya. Dunianya memang terlihat indah, namun tidak terlihat lebih luas dari sisi vertikal ataupun horizontal.  Pergerakan terbatas dan proses eksplorasi “iseng” Anda akan berujung pada beragam reward resource seperti health misalnya. Namun sayangnya, demo ini tidak memberikan informasi apapun terkait proses upgrade karakter dan sejenisnya.

Devil May Cry 5, Pantaskah Diantisipasi?

devil may cry 51
Sulit untuk menilai sesuatu yang punya sisa 2 karakter yang belum kami jajal dengan gaya bertarung mereka hanya dari gameplay 15 menit saja. Namun sesi singkat 15 menit kami bersama Nero seolah menegaskan bahwa, tak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Sejujurnya, kami sendiri tidak bisa banyak berbicara dari sekedar gameplay berdurasi 15 menit di demo Devil May Cry 5 untuk TGS 2018 ini. Ada begitu banyaknya informasi yang absen untuk mengambil satu kesimpulan pasti, dari tidak adanya karakter seperti Dante dan V untuk dijajal dan hanya Nero, tidak ada kesempatan untuk melihat sistem upgrade seperti apa yang pantas untuk diantisipasi, hingga sekedar desain level yang ada. Namun berita baiknya? Kami senang dengan apa yang kami lihat. Setidaknya bagi gamer penggemar Devil May Cry yang langsung lahir dari tangan dingin Capcom, demo berdurasi 15 menit ini seolah menegaskan bahwa apa yang diinginkan fans sepertinya akan terwujud. Devil May Cry telah kembali!

Devil May Cry 5 akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri?  Mengantisipasi game yang satu ini?

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…