10 Hari Rilis, Sekiro: Shadows Die Twice Tembus 2 Juta Kopi!

Reading time:
April 12, 2019

From Software kembali membuktikan tajinya. Menjadi otak di balik seri Souls dan Bloodborne, kreativitas mereka meracik game teranyar bersama Activision – Sekiro: Shadows Die Twice sepertinya jadi bukti bahwa ada banyak hal baru yang bisa dilakukan dengan formula Souls. Bahwa sub-genre action RPG yang terkenal lewat tingkat kesulitan tingginya tersebut masih bisa dibangun dan dibentuk sesuai dengan visi sang kreator, dalam hal ini – Hidetaka Miyazaki. Dengan review positif yang berhasil ia kumpulkan dari beragam sudut, tentu saja menarik untuk memerhatikan seberapa besar angka penjualan yang bisa ia torehkan.

Tingkat kesulitan tinggi ternyata bukan halangan bagi popularitas Sekiro: Shadows Die Twice itu sendiri. Activision melaporkan bahwa mereka berhasil menjual tidak kurang dari 2 juta kopi Sekiro hanya dalam 10 hari sejak ia dirilis! Angka ini didapatkan dari versi fisik dan digital yang tersedia di Playstation 4, Xbox One, dan juga PC. Tidak hanya itu saja, ia juga berhasil mencapai popularitas tinggi di layanan streaming seperti Twitch yang mengakumulasikan sekitar 1,1 milyar menit ditonton setelah 1 minggu ia dirilis.

Sekiro berhasil terjual 2 juta kopi lintas platform dalam 10 hari rilis!

Michelel Fonseca – VP Product Management dan Marketing Activision bangga dengan pencapaian ini dan mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat bisa bekerjasama dengan From Software untuk memperkenalkan franchise baru ini kepada dunia. Sayangnya tidak ada penjelasan lebih jauh apakah mereka tertarik untuk “mengeksplorasi”nya ke lebih banyak seri atau tidak di masa depan.

Sekiro: Shadows Die Twice sendiri saat ini sudah tersedia di pasaran. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah menyelesaikan atau mungkin, masih berjuang dengan seri yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…