Tingkat “Cerewet” Morgana Akan Berkurang di Persona 5 Royal

Reading time:
August 7, 2019

Mengikuti strategi yang sempat mereka tempuh sebelumnya, Atlus memang tengah bersiap untuk menghadirkan varian baru dari JRPG terbarunya – Persona 5 lewat versi yang mereka sebut sebagai “Persona 5 Royal”. Seperti seri Golden untuk Persona 4, iterasi yang satu ini menjanjikan pengalaman bermain yang lebih lengkap. Kita bicara soal karakter, aktivitas, musik, hingga mekanisme pertempuran baru di dalamnya. Bagi banyak gamer yang sempat mencicipi seri originalnya, ada kekhawatiran apakah Morgana akan bertingkah sama di versi Royal ini, mengingat ia jadi salah satu sumber keluhan. Berita baiknya? Tingkat “kecerewetan”-nya dipastikan akan berkurang.

Untuk Anda yang tidak terlalu familiar, Persona 5 adalah sebuah game yang juga menyertakan simulasi kehidupan sehari-hari remaja Jepang sebagai bagian dari gameplay. Permasalahannya dengan Morgana? Kucing yang bisa berbicara dan sekaligus menjadi anggota party Anda nantinya ini akan secara konsisten mengingatkan Anda bagaimana hari sudah malam, Anda harus tidur, sekaligus mematikan potensi Anda untuk melakukan aktivitas yang lain. Sesuatu yang akan ia lakukan berulang-ulang, berkali-kali, hingga Anda muak.

Berita baiknya? Di versi Royal, Atlus menjamin bahwa akan ada lebih banyak aktivitas malam yang bisa Anda lakukan, seperti membaca, belajar, atau sekedar menonton DVD untuk meningkatkan status yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, intensitas “kecerewetan” Morgana yang terus mengingatkan Anda untuk tidur akan berkurang di sini. Namun Atlus menegaskan bahwa di beberapa titik permainan, Anda tetap akan dipaksa tidur lebih awal sesuai garis cerita yang ada.

Persona 5 Royal sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 31 Oktober 2019 mendatang untuk Playstation 4 di pasar Jepang. Versi baratnya sendiri baru akan meluncur 2020 nanti, sayangnya, masih tanpa tanggal rilis pasti. Now we are talking!

Source: DualShockers

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…