Hideo Kojima Kembali Berterima Kasih pada Konami

Reading time:
October 10, 2019
kojima jagatplay

Gamer yang mengikuti sepak terjang seorang Hideo Kojima tentu sudah mengenal karirnya selama berkiprah di salah satu perusahaan gaming terbesar Jepang – Konami. Dengan karir yang pada dasarnya “lahir dan besar” di sana lewat nama seperti Metal Gear Solid dan Zone of the Enders, sayangnya hubungan Kojima dan Konami harus berakhir dengan buruk. Di beberapa bulan sebelum ia hengkang dan melahirkan Kojima Productions, Hideo Kojima kabarnya diperlakukan tidak manusiawi, yang bahkan membuatnya tidak bisa mengunjungi beberapa acara penghargaan untuk Metal Gear Solid V di kala itu. Berita baiknya? Hubungan tersebut, setidaknya dari sisi Kojima, sepertinya mulai membaik.

Dalam wawancara terbarunya dengan media gaming Jepang – Famitsu, Hideo Kojima berbagi beberapa tantangan terbesar yang harus ia lalui setelah keluar dari Konami. Dengan uang yang terbatas, ia menyebut bahwa dirinya harus berjuang untuk mendapatkan pinjaman dari bank dan mencari kantor yang cukup bagus untuk meyakinkan para keluarga calon pekerja yang hendak ia rekrut. Untungnya, di dua kesempatan tersebut, ia dibantu oleh fans yang sudah mengenal nama dan karyanya. Karena situasi seperti ini, ia merasa terbantu karena karirnya di Konami.

kojima jagatplay1
Kojima mengaku bahwa dalam proses awal dibentuknya Kojima Productions, banyak hal yang menjadi lebih mudah karena karir yang ia bangun di Konami. Oleh karena itu, ia kembali berterima kasih.

Oleh karena itu, untuk kedua kalinya setelah ia keluar dari Konami, Hideo Kojima secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Konami. Kojima menyebut bahwa dirinya bisa menjadi seperti saat ini karena karirnya selama 30 tahun di perusahaan tersebut. Ia sangat bersyukur atas waktunya dI Konami dan tidak bisa menyangkal hubungan yang sudah tercipta.

Game terbaru Hideo Kojima – Death Stranding sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 8 November 2019 mendatang, untuk Playstation 4.

Source: Kotaku

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…