Game One Punch Man Hadirkan Saitama Versi “Tidak-Sekali-Pukul-Mati”

Reading time:
November 18, 2019

Berusaha untuk mengadaptasikan sumber materi dengan sebaik mungkin adalah salah satu kekuatan utama game-game racikan Bandai Namco. Bahwa terlepas dari manga atau anime yang mereka bawa ke dalam permainan interaktif ini, selalu menarik melihat bagaimana mereka mengadaptasikan satu atau dua karakter unik ke dalam sistem gameplay yang mereka usung. Sebuah kebijakan yang bisa mereka ambil mengingat target pasar yang memang lebih ditujukan untuk para fans daripada untuk memenuhi scene kompetitif terutama untuk genre fighting. Hal sama yang hendak mereka dorong via game fighting terbaru – One Punch Man: A Hero Nobody Knows.

Karena seperti yang kita tahu, untuk memastikan kesan Saitama – sang karakter utama sebagai karakter yang overpowered seperti halnya di versi anime / manga, ia tetap karakter yang siap untuk membunuh musuh manapun dengan hanya satu kali pukul saja. Berita baiknya? Bandai Namco juga sepertinya mengerti bahwa ada banyak gamer di luar sana yang ingin memainkan Saitama tetapi sekaligus menikmati sensasi pertarungan yang berimbang layaknya karakter lain. Via trailer terbaru, mereka akhirnya mengumumkan versi Saitama berbeda – Dream Version Saitama yang mengenakan pakaian piyama khasnya. Dream Version Saitama akan diposisikan sebagai karakter “biasa”, dimana ia akan bisa bertukar pukulan dengan karakter manapun. Benar sekali, ia tidak lagi diposisikan sebagai karakter satu-kali-pukul-mati seperti yang seharusnya.

Game One Punch Man akan menghadirkan Dream Version Saitama yang bisa bertukar pukulan layaknya karakter biasa melawan karakter lain.

Sayangnya belum jelas apakah Dream Version Saitama ini masih akan mengusung sistem tunggu hero seperti mekanik yang sempat diumumkan sebelumnya dan apakah ia akan diletakkan di slot roster terpisah atau tidak. One Punch Man: A Hero Nobody Knows sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 28 Februari 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik menggunakan versi Saitama dengan efek nerf super signifikan ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…