Bioware Siap Rombak Ulang Anthem

Reading time:
February 11, 2020
anthem1

Potensial, penuh janji, namun berakhir mengecewakan, tidak ada lagi kata yang lebih tepat untuk menjelaskan kondisi rilis Anthem – game action RPG berbasis multiplayer dari Bioware. Mengusung nama “besar” Bioware yang di masa lalu punya asosiasi kuat dengan kualitas, banyak yang menaruh harapan besar untuk apa yang hendak ditawarkan di game yang basisnya memang memiliki konsep memesona ini. Namun sayangnya, alih-alih untung, malah buntung yang didapat. Anthem gagal tampil sebagai game loot shooter yang menarik, diperparah dengan desain misi repetitif, dan varian senjata tak menarik. Anthem menuai kritik.

Hal ini semakin diperparah dengan beberapa bulan masa pasca rilis dimana BIoware tidak membagikan banyak informasi, selain konfrmasi soal roadmap yang tak lagi berlaku.

Berita baiknya? Terlepas dari semua kritik tersebut, EA dan Bioware ternyata tidak menyerah. Dalam blog post terbaru mereka, BIoware menegaskan rencana dan komitmen untiuk merombak ulang Anthem. Mereka akan mendesain ulang pengalaman yang bisa didapatkan, dimana visi utamanya adalah meracik game loot shooter dengan tujuan yang lebih jelas, misi menantang yang lebih memotivasi, reward sepadan, sembari menjadikan sisi terbang dan pertempuran tetap jadi daya tarik utama.

anthem
Lewat blog post resmi mereka, BIoware memastikan proses rombak ulang Anthem.

Selama proses rombak ulang ini, BIoware akan mempertahankan Anthem versi saat ini untuk tetap bisa dicicipi gamer.Namun sebagai konsekuensinya, mengingat resource yang kini dialihkan untuk Anthem 2.0, tidak ada lagi update atau event baru untuk Anthem saat ini. Bioware hanya akan menyelenggarakan event, refresh isii store, membawa kembali konten seasonal masa lalu, dan konten Catacylsm itu sendiri.

Bioware sendiri masih belum bisa memastikan kapan kira-kira kita akan bisa mennikmati perubahan di “Anthem 2.0” ini secara optimal. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang menyambut baik keputusan ini?

Source: Bioware Blog

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…