Ghost of Tsushima Lepas Gameplay Baru Berdurasi 18 Menit!

Reading time:
May 15, 2020

Setelah sempat rehat untuk waktu yang sangat lama, Sony Interactive Entertainment akhirnya kembali dengan State of Play – sebuah acara digital bak Nintendo Direct yang tahun lalu, digunakan secara efektif untuk memperkenalkan game-game teranyar yang akan tersedia di platform Playstation 4, baik yang eksklusif ataupun tidak. Kali ini, alih-alih memperkenalkan banyak game, mereka berfokus untuk memperkenalkan dengan lebih detail game eksklusif teranyar mereka dari Sucker Punch – Ghost of Tsushima. Berdurasi 18 menit, semua detail yang Anda butuhkan akhirnya tersedia di sini.

Sucker Punch memberikan intipan hampir di semua lini gameplay. Di eksplorasi, mereka menjelaskan bagaimana sistem bernama “Guiding Wind” akan berperan sebagai GPS Anda untuk menentukan kemana arah yang ingin Anda tuju setelahnya. Masih bisa menggunakan peta dengan ikon tanda-tanya misterius yang termuat di atasnya, sang karakter utama – Jin Sakai juga akan menemukan ragam bimbingan untuk aktivitas ekstra, dari burung yang bisa membawa Anda ke objek rahasia, asap yang menunjukkan ada NPC yang butuh bantuan, hingga rubah yang siap untuk membawa Anda ke Shrine. Aksi kustomisasi ala game RPG dimana Anda bisa mengganti ragam pakaian dengan efek di sisi performa dan gaya bermain juga ditawarkan di sini, lengkap dengan modifikasi sistem kosmetik di dalamnya.

Yang menarik tentu saja adalah sistem pertarungan yang akan ia usung. Bergantung pada sistem equipment yang kita bicarakan sebelumnya, Anda bisa memainkan Jin dalam dua gaya – Samurai atau Ghost. Samurai berarti bertarung secara terbuka, menggunakan aksi pertarungan pedang penuh presisi sebagai fokus utama. Anda tentu harus mengandalkan parry juga untuk membuka pertahanan lawan. Sementara Ghost, seperti namanya, berfokus pada aksi stealth yang minim resiko dan mematikan di saat yang sama. Seiring dengan progress sang karakter, Jin akan dibekali dengan lebih banyak skill via Technique Points yang ia kumpulkan.

ghost of tsushima3
Lewat ajang State of Play, Ghost of Tsushima memperlihatkan gameplay baru berdurasi 18 menit.

Untuk ekstra konten lainnya – Ghost of Tsushima dipastikan akan menawarkan Photo Mode dengan ragam efek yang tentu efektif untuk menangkap ragam momen dramatis yang Anda butuhkan. Sucker Punch juga akan langsung menyediakan opsi dialog bahasa Jepang untuk pengalaman otentik sejak awal permainan, dimana Kazuya Nakai (Zoro – One Piece) akan mengisi suara Jin. Yang paling menarik? Tentu saja konfirmasi mode bernama – Samurai Cinema yang akan menyuntikkan efek dramatis ala film samurai Akira Kurosawa di masa lampau, dengan warna hitam putih, efek angin, dan grain di sana-sini.

Ghost of Tsushima sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 17 Juli 2020 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang tidak sabar lagi mencicipi game yang satu ini?

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…