15 Karakter Video Game Dengan Senjata Katana Terkeren!

Reading time:
July 27, 2020
  1. Mitsurugi (Soul Calibur)

Soul Calibur VI jagatplay part 1 1

Di sebuah game yang menjadikan pertarungan senjata dengan karakter-karakter dari beragam lokasi tumpah ruah di satu ruang yang sama, Mitsurugi memang jadi baigan identitas tidak terpisahkan dari Soul Calibur. Eksistensinya yang sudah berada dalam status “legendaris” di komunitas Soul Calibur juga tidak tergantikan, ketika lewat lebih banyak seri baru yang meluncur, level keren yang ia bawa justru semakin meninggi baik dari sisi desain ataupun animasi serangan yang begitu mematikan. Animasi serang yang diperlihatkan Mitsurugi dengan katana-nya selalu terlihat kuat, tegas, dan mematikan. Ada sensasi bahwa setiap gerakan yang ia eksekusi juga melewati pertimbangan tersendiri, menjadikannya karakter Soul Calibur dengan popularitas yang tidak pernah menurun.

  1. Rikimaru (Tenchu)

rikimaru tenchu

Kecilnya harapan franchise ini bisa lahir kembali di era industri game modern saat ini memang terhitung kecil, apalagi dengan minimnya perhatian Activision padanya. Tetapi bagi gamer yang sempat mencicipi serinya di masa lalu, ada sesuatu yang istimewa dengan game yang di platform dengan performa terbatas sekalipun, mampu menawarkan pengalaman stealth solid dengan suasana Jepang yang kental. Gamer-gamer yang sempat kewalahan menempuh aksi serang sembunyi-sembunyi Rikimaru, biasanya akan berakhir menggunakan katana yang ia bawa, yang dengan animasi gerak lumayan kaku masa lampau tetap terlihat keren. Salah satu yang membuatnya menarik adalah stance yang digunakan Rikimaru saat mengeluarkan senjata andalannya ini.

  1. Ukyo Tachibana (Samurai Shodown)

ukyo

Dengan tema Jepang super kental dan nama Samurai yang ia usung, hampir sebagian besar karakter yang ditawarkan oleh Samurai Shodown berakhir menggunakan katana sebagai senjata utama. Oleh karena itu, memilih hanya satu yang terbaik di antara kesemuanya terdengar seperti tugas yang mustahil. Bagi kami pribadi, selalu ada yang istimewa soal seorang Ukyo Tachibana jika kita hanya memerhatikan soal faktor keren saja. Kita bicara soal karakter petarung yang selalu menempatkan katana-nya di dalam sarung, yang keahliannya “terkurung” oleh limitasi fisiknya, dan kemudian menjadikan kecepatan sebagai salah satu kekuatan utama. Tidak ada lagi karakter yang sepertinya pantas mendapatkan predikat seorang “master katana” selain Ukyo ini.

  1. Yojimbo (Final Fantasy X)

yojimbo1

Sebagai sebuah franchise yang eksistensinya sudah menembus puluhan tahun, dengan belasan seri utama mengalir, dengan beberapa seri spin-off yang tersedia, Final Fantasy secara mengejutkan tidak pernah menjadi seri yang dengan jelas menempatkan katana sebagai senjata favorit pilihan karakter ikoniknya. Sebagian besar menggunakan pedang memang, namun menyebut mereka sebagai katana memang akan terlalu dipaksakan. Dari semua karakter yang memang menggunakannya, sepertinya tidak sulit untuk memilih Yojimbo sebagai yang terkeren di antara yang terkeren. Summon di Final Fantasy X yang berpenampilan bak seorang ronin yang lahir dari lukisan masa lampau Jepang ini datang dengan beberapa jenis katana yang masing-masing memiliki efek yang berbeda. Namun katana yang ia bawa bersama dengan anjing setia-nya, memang meninggalkan kesan mematikan yang kuat, apalagi ketika dipadukan dengan animasi gerak jalan, dengan ekstra dramatisasi via musik yang ia usung.

Tags:

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

August 16, 2022 - 0

Review ROLLERDROME: Sepatu Roda Haus Darah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh ROLLEDROME? Mengapa kami menyebutnya…
August 15, 2022 - 0

Review Digimon Survive: Seru Iya, Bosan Juga Iya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Digimon Survive? Mengapa kami menyebutnya…
July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…