15 Karakter Video Game Dengan Senjata Katana Terkeren!

Reading time:
July 27, 2020
  1. Raiden [Metal Gear Rising: Revengeance)

metal gear rising revengeance

 

Raiden menyebut senjata yang ia gunakan sebagai “High-Frequency Blade”. Namun di luar omong kosong soal teknologi yang membelakanginya atau mempengaruhi kemampuan yang bisa ia hasilkan, sepertinya aman untuk menyebut bahwa pada pondasinya, senjata yang ia gunakan tetaplah sebuah katana sebagai basis. Dari semua karakter yang masuk ke dalam daftar ini, katana yang digunakan oleh Raiden di Metal Gear Rising Revengeance sepertinya menjadi potret hiperbola apa yang bisa dilakukan oleh senjata melee yang satu ini. Kita berbicara soal sebuah pedang yang tidak kesulitan untuk memotong sebuah robot raksasa mematikan menjadi bagian-bagian kecil bagaikan pisau yang memotong potongan tahu segar. Tidak ada yang bisa menghalangi katana milik Raiden, tidak semangka, ataupun mecha raksasa sekalipun.

  1. Vergil (Devil May Cry 5)

vergil

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar sebuah pedang yang punya konotasi dengan iblis atau monster menyeramkan? Maka sebagian besar dari Anda mungkin akan langsung mengasosiasikannya dengan pedang medieval yang terinspirasi dari budaya barat, yang mungkin disuntikkan dengan sedikit desain tengkorak atau sayap jika dibutuhkan. Kesederhanaan desain Yamato milik Vergil yang di atas permukaan tidak terlihat seperti sebuah katana yang istimewa adalah apa yang membuatnya spesial di antara senjata-senjata “berbau iblis” yang lain. Bahwa terlepas dari desain yang begitu sederhana, begitu Vergil mulai memperlihatkan ancang-ancang hendak mengeluarkan Yamato dari sarungnya, maka kematian dan kehancuran menjadi sesuatu yang tidak lagi terelakkan.

  1. Sekiro (Sekiro: Shadows Die Twice)

Sekiro Shadows Die Twice jagatplay part 2 93 1

 

Bayangkan Anda tengah tinggal di sebuah dunia yang begitu buruknya, hingga mimpi buruk sendiri terlihat begitu indah. Bahwa ia tidak hanya ditinggali oleh para samurai dan para ronin yang tidak berkeberatan untuk memotong tubuh Anda menjadi beragam bagian, tetapi juga para monster raksasa dari ular putih hingga kera abadi yang bahkan untuk membuat semangat  tempur Anda menurun sebelum Anda berencana untuk melakukan sesuatu. Di dunia ini, satu-satunya cara Anda untuk melindungi diri dan menjalankan tugas mustahil Anda hanyalah sebuah katana bernama Kusabimaru. Dengan katana kecil ini, Anda berujung berjuang dan melawan dunia. Kesemuanya dibungkus dengan plot dramatis soal kehormatan dan kebutuhan untuk melindungi tuan Anda.

Maka di antara semua karakter yang menjadikan katana  sebagai senjata utama mereka, di atas adalah 15 karakter yang menurut kami, JagatPlay, pantas untuk dikategorikan sebagai yang terkeren di antara yang terkeren. Level keren mereka tentu tidak hanya ditentukan dari bagaimana visualisasinya menyempurnakan desain karakter atau animasi yang ia tawarkan, tetapi juga bagaimana ia memainkan peran penting dalam cerita, atau implikasi soal ancaman dan rasa bahaya yang bisa ia hasilkan, bahkan ketika tersemat aman di dalam sarung sekalipun. Artikel ini tentu saja tumbuh menjadi mimpi dan harapan, bahwa di masa depan, kita akan melihat lebih banyak senjata katana yang tidak kalah berbahaya dan mematikan digunakan oleh karakter video game di masa depan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua karakter video game yang menjadikan katana sebagai senjata utama mereka, manakah yang menurut Anda pantas untuk menyandang predikat sebagai yang paling keren di antara yang paling keren? Feel free to comment and expand the list!

Tags:

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

August 16, 2022 - 0

Review ROLLERDROME: Sepatu Roda Haus Darah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh ROLLEDROME? Mengapa kami menyebutnya…
August 15, 2022 - 0

Review Digimon Survive: Seru Iya, Bosan Juga Iya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Digimon Survive? Mengapa kami menyebutnya…
July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…