Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Reading time:
November 18, 2020
cod black ops cold war1

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru Call of Duty yang tengah dipersiapkan Activision. Tahun 2020 memang terhitung tahun yang unik dan istimewa untuk rutinitas yang satu ini, mengingat dua hal: pertama, kedatangan konsol generasi selanjutnya. Kedua? Ia menabrak siklus tiga developer karena Sledgehammer Games yang dikabarkan tengah mengalami masalah internal dipastikan tidak menangani seri tahun ini. Tanggung jawab tersebut diserahkan kepada Treyarch yang kemudian menjawab tantangan tersebut dengan Call of Duty: Black Ops Cold War, sebuah seri sekuel langsung dari seri klasiknya. Hasilnya? Fantastis!

Kesan Pertama

Tidak seperti proyek mereka sebelumnya – Call of Duty: Black Ops IV yang menjual mode battle-royale dan sama sekali tanpa campaign, Black Ops Cold War hadir dengan mode cerita yang tentu saja difavoritkan oleh banyak gamer ini. Ia berfungsi sebagai sekuel langsung dari seri Black Ops perdana, dengan kembalinya karakter ikonik seperti Woods dan Mason di dalamnya. Berita baiknya? Kisah yang kembali mengusung kisah konspirasi ini ternyata datang jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Salah satunya bersumber dari suntikan beragam mekanik baru, termasuk implementasi puzzle untuk membuka misi sampingan yang juga berkaitan kuat dengan cerita utama. Semuanya menyempurna lewat sistem pilihan cabang cerita yang bahkan memungkinkan Anda untuk keluar dari pakem supremasi Amerika.

Sementara dari sisi gameplay, terutama dari mode campaign, ada cita rasa yang lebih membumi dibandingkan seri-seri Call of Duty sebelumnya. Mengingatkan Anda pada seri Black Ops pertama, ia juga sepertinya memahami apa yang membuat seri milik Infinity Ward – Modern Warfare reboot mendapatkan puja-puji untuk sensasi mode cerita yang ia usung.

Dari sisi visual, peningkatan yang ia tawarkan dibandingkan Modern Warfare memang tidak bisa dibilang signifikan. Bahkan untuk urusan fitur ray-tracing yang sempat digembar-gemborkan, implementasinya lebih banyak diarahkan untuk simulasi bayangan yang lebih akurat. Tidak ada ekstra perhatian untuk sistem refleksi yang saat ini, sepertinya menjadi “nyawa” ray-tracing. Oleh karena itu, butuh perhatian ekstra untuk melihat perbedaan ketika fitur ray-tracingnya hidup atau mati di versi PC.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, apalagi dengan masih terhitung minimnya waktu gameplay kami untuk mode multiplayer dan juga dari fakta kami belum menjajal mode zombie yang khas Treyarch, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran apa yang ditawarkan oleh Call of Duty: Black Ops Cold War ini. Satu yang pasti, konspirasi yang ia usung ternyata tidak basi!

RAW Screenshot

(1080p Setting “ULTRA”, Ray-Tracing “ULTRA”)

COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 9 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 26 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 46 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 55 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 82 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 109 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 138 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 147 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 150 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 154 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 181 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 200 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 207 COD Black Ops Cold War PC jagatplay part 1 238
Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

July 3, 2024 - 0

Review Wuthering Waves: Penuh Pasang dan Surut!

Apa yang ditawarkan oleh Wuthering Waves? Mengapa kami menyebutnya sebagai…
June 28, 2024 - 0

Impresi Zenless Zone Zero (Build Terbaru): Lebih Cepat, Lebih Ketat!

Kami berkesempatan menjajal build terbaru Zenless Zone Zero. Apakah kami…
June 12, 2024 - 0

Preview My Lovely Empress: Racun Cinta Raja Racikan Dev. Indonesia!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Empress di…
February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…

PlayStation

July 17, 2024 - 0

Review Kunitsu-Gami: Antara Suka Atau Benci!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kunitsu-Gami ini? Apa yang membuat…
June 20, 2024 - 0

Wawancara dengan Zhenyu Li (Zenless Zone Zero)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan produser Zenless Zone Zero - Zhenyu…
April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Kami berkesempatan ngobrol dengan dua pentolan Stellar Blade - Kim…
April 24, 2024 - 0

Review Stellar Blade: Tak Hanya Soal Bokong dan Dada!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stellar Blade ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…