Preview Atelier Ryza 2: Kini dengan Dua T H I C C!

Reading time:
February 5, 2021
Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 1

Sebagai sebuah game JRPG, ia tampil dengan kualitas cerita dan mekanik yang terhitung menarik, apalagi dengan konsep crafting yang dijadikan pondasi. Mencari dan mengejar resource yang dibutuhkan untuk membangun item, armor, hingga senjata yang lebih kuat menawarkan keseruan tersendiri. Namun di sisi lain, seolah jadi fakta yang tidak bisa disangkal, adalah desain karakter dengan sensualitas tinggi-lah, terutama karena kualitasT H I C Cyang ia bawa, yang membuat nama Atelier Ryza tumbuh super populer di pasaran. Begitu populernya, hingga ia tidak hanya tampil sebagai seri Atelier tersukses saja, tetapi juga dijadikan sebagai materi marketing Koei Tecmo untuk mendorong game mereka yang lain. Kini, sang seri kedua akhirnya tiba!

Kesan Pertama

Terlepas dari fakta bahwa kami mencicipinya di Playstation 5, Atelier Ryza 2 yang mengusung nama resmi “Lost Legends & the Secret Fairy” memang tidak hadir dengan peningkatan visual yang terhitung signifikan. Ia masih menyisakan akar presentasi seri pertama yang begitu kental, namun dengan ekstra karakter dan lokasi baru.

Karakter-karakter lawas yang kembali, termasuk Ryza itu sendiri, tentu saja datang dengan pakaian yang diperbaharui karena cerita berbasis timeskip yang terjadi dari seri pertamanya. Tetap menonjolkan “daya tarik” utamanya, apalagi dengan beberapa sudut pengambilan kamera cut-scene yang memang jelas didesain untuk menikmatinya, kualitas T H I C C milik Ryza kini tak lagi “sendiri”. Kedatangan karakter baru bernama – Serri kini siap untuk bersaing dan bahkan menundukkannya sebagai ratu T H I C C yang baru. Benar sekali, tidak lagi satu, kini ada dua karakter yang siap membuat mata Anda termanjakan.

Seperti seri Atelier yang seharusnya, crafting untuk meracik lebih banyak item dan equipment yang lebih kuat yang notabene akan dimulai dari aktivitas mengumpulkan material dan resource terlebih dahulu, tetap memainkan peran super penting dalam gameplay dan cerita. Ada penyempurnaan dari sistem pertarungan yang kini terasa lebih halus, atau bagaimana caranya menangani item penyembuh. Proses eksplorasi kini juga menyediakan lebih banyak tools untuk mengakses area yang di seri pertama tidak dimungkinkan, dari tali bak grappling hook, lentera untuk area gelap, hingga kesempatan untuk menyelam dan mengakses wilayah bawah air.

Namun yang paling signifikan adalah penambahan mekanik investigasi untuk setiap reruntuhan kuno yang Anda temui. Terasa sedikit dangkal, mekanik ini biasanya meminta Anda mencari dan mengumpulkan titik cahaya yang tersebar di sepanjang peta reruntuhan untuk mendapatkan gambaran lebih jelas soal latar belakang lokasi dan juga reward yang pantas. Harus diakui, kami sejauh ini tidak menikmati mekanik baru yang satu ini.

Menigngat progress permainan yang masih terhitung awal, dengan konflik utama cerita yang bahkan masih belum jelas terungkap, izinkan kami melemparkan screenshot fresh from oven di bawah ini untuk mendapatkan gambaran lebih jelas soal apa yang ditawarkan oleh Atelier Ryza 2 ini. Ryza VS Serri, mana yang lebih T H I C C menurut Anda?

RAW Screenshot

(4K dengan Playstation 5)

Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 4 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 6 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 15 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 26 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 40 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 51 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 52 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 72 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 76 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 85 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 93 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 97 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 113 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 116
Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…