Preview Atelier Ryza 2: Kini dengan Dua T H I C C!

Reading time:
February 5, 2021
Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 1

Sebagai sebuah game JRPG, ia tampil dengan kualitas cerita dan mekanik yang terhitung menarik, apalagi dengan konsep crafting yang dijadikan pondasi. Mencari dan mengejar resource yang dibutuhkan untuk membangun item, armor, hingga senjata yang lebih kuat menawarkan keseruan tersendiri. Namun di sisi lain, seolah jadi fakta yang tidak bisa disangkal, adalah desain karakter dengan sensualitas tinggi-lah, terutama karena kualitasT H I C Cyang ia bawa, yang membuat nama Atelier Ryza tumbuh super populer di pasaran. Begitu populernya, hingga ia tidak hanya tampil sebagai seri Atelier tersukses saja, tetapi juga dijadikan sebagai materi marketing Koei Tecmo untuk mendorong game mereka yang lain. Kini, sang seri kedua akhirnya tiba!

Kesan Pertama

Terlepas dari fakta bahwa kami mencicipinya di Playstation 5, Atelier Ryza 2 yang mengusung nama resmi “Lost Legends & the Secret Fairy” memang tidak hadir dengan peningkatan visual yang terhitung signifikan. Ia masih menyisakan akar presentasi seri pertama yang begitu kental, namun dengan ekstra karakter dan lokasi baru.

Karakter-karakter lawas yang kembali, termasuk Ryza itu sendiri, tentu saja datang dengan pakaian yang diperbaharui karena cerita berbasis timeskip yang terjadi dari seri pertamanya. Tetap menonjolkan “daya tarik” utamanya, apalagi dengan beberapa sudut pengambilan kamera cut-scene yang memang jelas didesain untuk menikmatinya, kualitas T H I C C milik Ryza kini tak lagi “sendiri”. Kedatangan karakter baru bernama – Serri kini siap untuk bersaing dan bahkan menundukkannya sebagai ratu T H I C C yang baru. Benar sekali, tidak lagi satu, kini ada dua karakter yang siap membuat mata Anda termanjakan.

Seperti seri Atelier yang seharusnya, crafting untuk meracik lebih banyak item dan equipment yang lebih kuat yang notabene akan dimulai dari aktivitas mengumpulkan material dan resource terlebih dahulu, tetap memainkan peran super penting dalam gameplay dan cerita. Ada penyempurnaan dari sistem pertarungan yang kini terasa lebih halus, atau bagaimana caranya menangani item penyembuh. Proses eksplorasi kini juga menyediakan lebih banyak tools untuk mengakses area yang di seri pertama tidak dimungkinkan, dari tali bak grappling hook, lentera untuk area gelap, hingga kesempatan untuk menyelam dan mengakses wilayah bawah air.

Namun yang paling signifikan adalah penambahan mekanik investigasi untuk setiap reruntuhan kuno yang Anda temui. Terasa sedikit dangkal, mekanik ini biasanya meminta Anda mencari dan mengumpulkan titik cahaya yang tersebar di sepanjang peta reruntuhan untuk mendapatkan gambaran lebih jelas soal latar belakang lokasi dan juga reward yang pantas. Harus diakui, kami sejauh ini tidak menikmati mekanik baru yang satu ini.

Menigngat progress permainan yang masih terhitung awal, dengan konflik utama cerita yang bahkan masih belum jelas terungkap, izinkan kami melemparkan screenshot fresh from oven di bawah ini untuk mendapatkan gambaran lebih jelas soal apa yang ditawarkan oleh Atelier Ryza 2 ini. Ryza VS Serri, mana yang lebih T H I C C menurut Anda?

RAW Screenshot

(4K dengan Playstation 5)

Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 4 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 6 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 15 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 26 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 40 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 51 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 52 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 72 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 76 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 85 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 93 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 97 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 113 Atelier Ryza 2 jagatplay part 1 116
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

February 3, 2023 - 0

Review DualSense Edge: Melebur Fungsi dan Fitur dalam Kemewahan!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh DualSense Edge ini? Mengapa kami…
January 30, 2023 - 0

Review Dead Space Remake: Isak Tangis di Luar Angkasa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dead Space Remake ini? Apa…
December 22, 2022 - 0

Review Crisis Core – Final Fantasy VII Reunion: Reunian dengan Muka Baru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Crisis Core – Final Fantasy…
December 8, 2022 - 0

Review Star Ocean – The Divine Force: Bukan Melesat, Malah Meleset!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Star Ocean: The Divine Force?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…