Harada: Tekken X Street Fighter Belum Benar-Benar Mati

Reading time:
June 23, 2021
tekken x street fighter

Seperti menapaki sebuah sejarah, ini lah yang terjadi setiap kali diskusi terkait Street Fighter X Tekken dan Tekken X Street Fighter mengemuka. Untuk Anda yang tidak terlalu familiar, keduanya merupakan proyek kolaborasi antara Capcom dan Bandai Namco untuk melebur dua franchise ini ke dalam dua gaya berbeda. Street Fighter X Tekken menjadi gaya visual dan bermain Street Fighter sebagai basis dan memang sudah dilepas ke pasaran. Sementara proyek satunya lagi, Tekken X Street Fighter yang harusnya menjadikan Tekken sebagai basis mekanik justru tak kunjung dirilis. Berita yang menyebar sempat menyebut bahwa proyek ini resmi dibatalkan.

Informasi ini sendiri bahkan datang dari si penanggung jawab – Harada dalam seri Youtube teranyarnya, Harada’s Bar. Harada menyebut bahwa proses pengembangan Tekken X Street Fighter sebenarnya sudah masuk 30% proses pengembangan sebelum akhirnya mati. Ternyata oh ternyata, apa yang disampaikan oleh Harada dengan bahasa Jepang ini diterjemahkan keliru oleh subtitle bahasa Inggris yang tersedia. Dalam tweet resminya, Harada menyebut bahwa Tekken X Street Fighter tidak benar-benar mati!

Bahwa terlepas dari minimnya progress yang ada, Tekken X Street Fighter masih tetap berada dalam status “istirahat” atau “hiatus” alih-alih mati. Harada menyebut dirinya masih berharap bahwa proses pengembangan game ini akan bisa berlanjut di masa depan ketika kesempatan tersebut tersedia. Namun ia menyebut bahwa proyek ini tidak bisa bergerak maju sesuai dengan keinginan dan kepentingan satu perusahaan saja mengingat ia tetap akan mempengaruhi resource perusahaan yang lain.

Tekken X Street Fighter sendiri pertama kali diumumkan sekitar 11 tahun yang lalu. Bagaimana dengan Anda? Masih optimis proyek ini akan menemukan jalan untuk dirilis di masa depan?

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 29, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yoko Taro (NieR Series)!

Menyebutnya sebagai salah satu developer paling eksentrik di industri game…
June 24, 2021 - 0

Preview Scarlet Nexus: Bak Menikmati Anime Aksi Berkualitas!

Komitmen Bandai Namco untuk menawarkan game-game dengan cita rasa anime…
June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…