Publisher Memilih Jujur, Cities: Skylines 2 Akan Dirilis dengan Masalah Performa di PC
Menemukan bahwa game yang sudah lama Anda nantikan di platform gaming Anda berujung jadi produk yang tidak ditangani secara optimal memang selalu meninggalkan rasa buruk dan kekecewaan tersendiri. Apalagi jika game tersebut datang dengan hype tinggi atau berujung dirilis tanpa masalah di platform yang lain. Bagian terburuknya? Alih-alih mengkomunikasikan hal tersebut secara terbuka dan transparan kepada gamer sebagai konsumen, banyak publisher yang justru menyembunyikannya erat-erat. Mereka melihat opsi minta maaf sebagai “solusi” lebih rasional dengan janji update di masa depan. Namun tidak dengan Paradox Interactive.
Dengan rilis Cities: Skylines 2 yang akan dilepas minggu depan untuk PC, Paradox Interactive – sang publisher datang dengan catatan yang super jujur. Ia menyebut bahwa terlepas kerja keras dari tim mereka, mereka belum mencapai standar benchmark yang mereka targetkan di awal. Namun alih-alih menundanya, mereka memutuskan untuk merilis game ini ke pasaran dan memperlakukannya sebagai proyek jangka panjang. Jadi mereka akan terus memperbaiki dan menyempurnakannya dalam beberapa bulan ke depan. Yang ingin mereka lakukan sekarang adalah berkata jujur dan memastikan ekspektasi gamer yang menantikannya tetap berada di arah yang benar.
Paradox Interactive berterima kasih untuk gamer PC yang memahami situasi ini dan tetap mendukung mereka. Proses optimalisasi belum sempurna ini jugalah yang tampaknya menjadi alasan mengapa Cities: Skylines 2 versi konsol ditunda hingga tahun 2024 mendatang. Versi PC-nya sendiri akan meluncur tanggal 24 Oktober 2023 nanti. Bagaimana menurut Anda situasi yang satu ini?
Source: VGC