10 Game Paling Menarik di Event Gaming Musim Panas 2024!

Reading time:
June 13, 2024
clair obscur expedition 332thumbnail

Musim panas memang menjadi momen yang paling istimewa di industri game. Event sekelas E3 memang boleh mati, namun tidak sedikit developer dan publisher yang masing menganggap jendela rutin tahunan ini sebagai momen terbaik untuk memperkenalkan game teranyar mereka atau sekadar membangun hype kembali dari judul yang sudah sempat mengemuka sebelumnya. Hal yang sama juga terjadi di tahun 2024 ini, dimana setidaknya ada empat event yang menjadi kiblat banyak gamer: State of Play dari Playstation sebagai pembuka, Summer Game Fest 2024, Xbox Games Showcase 2024, dan Ubisoft Forward setelahnya.  Tentu saja Anda juga bertemu dengan event-event lain seperti PC Gaming Show dan showcase Devolver Digital di sini.

Maka seperti tidak banyak terpengaruh oleh matinya E3 juga, hampir setiap event juga datang dengan perkenalan-perkenalan penuh hype yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Dari semua event ini, Xbox Games Showcase sepertinya pantas digadang menjadi “jawara”. Hadir tanpa omong kosong dan berisikan deretan pengumuman mengagumkan baik dari studio first-party ataupun third-party yang juga berhasil mendorong daya tarik Game Pass sebagai layanan super menggoda, ia berhasil mencuri perhatian gamer dari menit pertama. Akan tetapi, sekali lagi, bukan berarti event yang lain tidak menyuntikkan satu atau dua game yang pantas untuk dibicarakan.

Lantas, dari semua game yang sempat mengemuka di semua event musim panas 2024 ini, game-game apa saja yang menurut kami pantas untuk menarik perhatian?

  1. Mixtape

Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dengan game yang hadir dengan pendekatan seperti ini. Walaupun besar kemungkinan temanya akan berujung tidak relevan karena usia kami yang sudah menua dan tentu saja budaya yang berbeda, namun kami percaya bahwa semua manusia di bumi ini, sebagian besar dari mereka, selalu mengerti betapa indah dan sekaligus mengerikannya sebuah masa remaja. Mixtape sendiri akan bercerita soal hari terakhir sekolah sekelompok teman yang memanfaatkan waktu tersebut dengan bernostalgia soal petualangan yang sudah sempat mereka lewati, terutama di musim panas, yang kemudian akan diwakili dengan ragam gameplay dan musik yang menemaninya. Game seperti ini mungkin tidak terlalu ramah untuk para streamer karena masalah lisensi musik, akan tetapi, ia sepertinya akan jadi pengalaman bernilai yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

  1. Lego Horizon Adventures

lego horizon adventures1

Sesuatu yang memang dibutuhkan Sony saat ini, ini mungkin kesan yang muncul di benak kami ketika proyek Lego Horizon Adventures akhirnya mengemuka setelah banyak rumor yang beredar sebelumnya. Dengan matinya KNACK dan popularitas Astro Bot yang terus mendapatkan game “setengah hati” atas nama demo fitur untuk produk Sony, Playstation memang butuh game yang bisa dimainkan semua umur. Ini berarti tidak hanya membuka pasar lebih luas, tetapi juga berinvestasi untuk calon-calon gamer Playstation dalam kurun waktu belasan hingga puluhan tahun ke depan. Berita baiknya? Sang trailer perdana menghapus semua keraguan yang ada. Bentuk imut yang ia usung juga diperkuat dengan komitmen untuk menerjemahkan pengalaman Horizon yang seharusnya, namun kali ini dalam bentuk kamera isometrik dan konsep yang lebih sederhana.

  1. Assassin’s Creed Shadows

assassins creed shadows

Setelah permintaan dari fans untuk waktu yang sangat lama, Ubisoft akhirnya siap bergerak menuju ke setting feudal Jepang lewat Assassin’s Creed Shadows. Dengan konsep yang jelas untuk memfasilitasi gamer yang menginginkan lebih banyak pertarungan terbuka dan juga mereka yang lebih mencintai sisi stealth, Shadows datang dengan sistem dua karakter utama – Yasuke dan Naoe. Anda akan berkesempatan untuk memilih satu di antaranya di begitu banyak misi, walaupun keduanya jelas punya intrik dan konflik mereka sendiri-sendiri. Dipersenjatai dengan iterasi Anvil Engine yang terbaru, Assassin’s Creed Shadows berpotensi menjadi salah satu seri Assassin’s Creed terbaik yang pernah dilepas.

  1. Perfect Dark Reboot

perfect dark reboot

Harus kami akui, kami termasuk gamer yang tidak terlalu familiar dan belum pernah menjajal seri original Perfect Dark sebelumnya. Namun fakta yang satu ini sepertinya sama sekali tidak berpengaruh pada hype dan antisipasi kami ketika melihat penampilan seri reboot-nya di Xbox Games Showcase 2024 kemarin. Sedikit mengingatkan Anda pada konsep Deus Ex namun dengan cita rasa action yang lebih kentara, sang karakter utama juga sepertinya dipersenjatai dengan begitu banyak skill dan equipment untuk mengatasi ragam ancaman yang ada. Dunia sci-fi distopia yang ia usung juga terlihat menarik untuk dieksplorasi. Jika kualitas trailer ini konsisten dengan produk final yang keluar, kami tidak akan sulit jatuh hati dengannya.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

July 3, 2024 - 0

Review Wuthering Waves: Penuh Pasang dan Surut!

Apa yang ditawarkan oleh Wuthering Waves? Mengapa kami menyebutnya sebagai…
June 28, 2024 - 0

Impresi Zenless Zone Zero (Build Terbaru): Lebih Cepat, Lebih Ketat!

Kami berkesempatan menjajal build terbaru Zenless Zone Zero. Apakah kami…
June 12, 2024 - 0

Preview My Lovely Empress: Racun Cinta Raja Racikan Dev. Indonesia!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Empress di…
February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…

PlayStation

July 17, 2024 - 0

Review Kunitsu-Gami: Antara Suka Atau Benci!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kunitsu-Gami ini? Apa yang membuat…
June 20, 2024 - 0

Wawancara dengan Zhenyu Li (Zenless Zone Zero)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan produser Zenless Zone Zero - Zhenyu…
April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Kami berkesempatan ngobrol dengan dua pentolan Stellar Blade - Kim…
April 24, 2024 - 0

Review Stellar Blade: Tak Hanya Soal Bokong dan Dada!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stellar Blade ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…