By

April 9, 2013   ·  

Dell memperluas ekspansi perangkat gaming system mereka, Aliwnware X51, dengan menghadirkan versi baru dari perangkat tersebut yang mengusung harga lebih murah dari versi awal yang ditawarkan! Versi baru tersebut akan mengusung opsi penggunaan sistem operasi Ubuntu dan akan ditawarkan mulai dari harga US$ 599.

Tidak ada perubahan spesifikasi berarti yang ditawarkan Dell dalam versi murah Alienware X51 tersebut. Sejumlah opsi spesifikasi yang telah diperkenalkan sejak awal kemunculan gaming system tersebut masih tersedia dalam versi murah ini, seperti prosesor Core i3-3220, Core i5-3330, dan Core i7-3770; graphics card berbasis NVIDIA GT645 dan GTX660; serta storage hingga kapasitas 2 TB. Satu hal yang berbeda hanyalah tersedianya opsi untuk menggunakan sistem operasi Ubuntu.

Untuk Alienware X51 dengan Ubuntu, Dell menjamin kompatibilitas perangkat tersebut terhadap sistem operasi yang digunakannya tersebut. Selain itu, Dell juga mendorong para pengguna Alienware X51 untuk memanfaatkan kemampuan gaming perangkat tersebut secara maksimal dengan menggunakan bantuan sistem distribusi game online terkemuka, Steam. Steam sendiri memang telah hadir di sistem operasi Ubuntu sejak beberapa bulan lalu.

Selain bertujuan untuk mendorong penjualan perangkat Alienware X51, langkah Dell dalam meluncurkan versi murah perangkat gaming system tersebut dengan sistem operasi berbasis Linux juga menunjukkan komitmen perusahaan tersebut dalam mendorong Linux untuk berbagai kebutuhan. Sayangnya, Alienware X51 dengan opsi penggunaan sistem operasi Linux tersebut baru akan ditemui di Amerika Serikat saja dalam waktu dekat ini.

Related Articles:

Tags: , , ,

Comments


Readers Comments ()