15 Game yang Paling Menarik Perhatian di E3 2013!

Reading time:

10. Mirror’s Edge 2

mirror edge 2

Penantian yang terbayarkan. Setelah berteriak dan meminta untuk waktu yang cukup lama, DICE akhirnya memperkenalkan game yang sudah lama dinantikan oleh para gamer – Mirror’s Edge 2. Faith akan kembali berlari dalam dunia yang dijanjikan oleh EA akan lebih terbuka, dengan balutan Frostbite Engine 3.0 yang memesona. Trailer sinematik awalnya memang memberikan sedikit intipan di sisi cerita, mengindikasikan potensi hadirnya sebuah seri prekuel. Melihat kembali aksi Faith di industri game? Mirror’s Edge 2 otomatis muncul sebagai salah satu game yang layak untuk dinantikan.

Release Date: TBA. Platform: Playstation 4, Xbox One, PC.

9. Forza Motorsport 5

forza 5

Forza Motorsport adalah satu dari sedikit game racing eksklusif konsol yang tidak hanya terkenal karena mekaniknya yang memesona, tetapi juga visualisasi dan detailnya yang bahkan dapat disandingkan dengan platform yang lebih kuat sekalipun. Di seri kelima ini, Forza Motorsport 5 tampil berbeda. Dari semua game yang diperkenalkan oleh Microsoft, ia menjadi satu dari sedikit yang memberikan tambahan fitur ekstra dan justifikasi penggunaan mekanisme DRM dan always-online milik Xbox One. Dengan fitur barunya “Driveatar”, Forza 5 berusaha menciptakan pengalaman single player yang lebih hidup dengan menyuntikkan AI yang dibangun dari gaya bermain akun-akun gamer yang lain. Alih-alih bertarung dengan komputer, Anda akan dihadapkan pada sensasi bertarung dengan gamer seluruh dunia secara konsisten. AI yang dibangun dari gaya bermain Anda pribadi juga akan digunakan di Forza 5 milik akun Xbox One yang lain.

Release Date: November 2013. Platform: Xbox One.

8. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Current gen dengan kualitas seperti ini? Wow.

Gamer mana yang pernah bermimpi untuk melihat sosok Hideo Kojima hadir di event Microsoft dan memperkenalkan game terbarunya – MGS V: Phantom Pain di sana? Keputusan untuk tidak lagi menjadikan MGS sebagai franchise eksklusif tentu saja menjadi strategi marketing yang lebih menguntungkan. Dengan engine next-gen teranyarnya – Fox Engine, MGS V akan hadir sebagai seri MGS yang belum pernah ada sebelumnya. Diperkenalkan sebagai game open-world yang memungkinkan gamer untuk tidak hanya menyelesaikan misi yang mereka inginkan, tetapi juga menciptakan misi uniknya masing-masing dan berbagi dengan gamer yang lain. Sensasi sinematik lewat cut-scene epiknya tetap memancar kuat dari seri ini.

Release Date: TBA. Platform: Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One.

7. Final Fantasy XV

FinalFantasyXV1

Lebih dari tujuh tahun sejak pertama kali diperkenalkan, semua gamer yang berharap akan menemukan Final Fantasy Versus XIII di pasaran memang lebih sering berakhir kecewa. Square Enix seolah sudah menyerah mengembangkan game yang satu ini, apalagi dengan vakumnya informasi untuk waktu yang sangat lama. Namun E3 2013 akhirnya memberikan apa yang selama ini sudah dinantikan oleh para penggemar JRPG. Memperlihatkan trailer teranyar dan sedikit intipan di sisi gameplay yang memang lebih memperlihatkan cita rasa action yang kental, Square Enix akhirnya secara resmi mematikan Versus XIII dan mengganti namanya menjadi FF XV, Final Fantasy pertama untuk proyek next-gen. Visualisasi, desain, dan gameplay yang terlihat menawan membuatnya menjadi salah satu proyek yang pantas untuk diantisipasi di masa depan.

Release Date: TBA. Platform: Playstation 4, Xbox One.

6. Battlefield 4

battlefield 4

Frostbite Engine 3.0 bukanlah satu-satunya nilai jual Battlefield 4. EA dan DICE tampaknya juga meramu seri terbaru ini dengan kualitas gameplay terlihat menawan, terutama di sisi multiplayer. Lupakan tentang medan perang masif dan opsi untuk bertempur dengan menggunakan serangkaian kendaraan laut, EA dan DICE membawa suasana kompetitif ini ke dalam pengalaman yang lebih intens. Tidak hanya sekedar memperlihatkan efek kehancuran yang menawan, demo E3 2013 juga memperlihatka bagaimana aspek yang satu ini dapat digunakan untuk meraih keuntungan tertentu dalam pertempuran. Bagian terbaiknya? Ketika demo multiplayer ini ditutup dengan sebuah gedung yang luluh lantak sebagai efek samping. Lebih epik dan masif, tidak diragukan lagi, multiplayer Battlefield 4 akan menjadi salah satu primadona yang tidak boleh dilewatkan bagi gamer pencinta military shooter.

Release Date: 31 Oktober 2013. Platform: Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One, PC.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 28, 2021 - 0

Review Fatal Frame – Maiden of Black Water: Mengkilap, Menegangkan!

Apakah Koei Tecmo akan mengeksplorasi kembali Fatal Frame sebagai sebuah…
October 27, 2021 - 0

Review House of Ashes: Selangkah Lebih Baik!

Ambisius adalah kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang tengah…
October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…