15 Game yang Paling Menarik Perhatian di E3 2013!

Reading time:
15-game-yang-paling-menarik

Ajang E3 2013 memang baru saja selesai. Salah satu kiblat terbesar industri game untuk memperkenalkan produk terbaru mereka dan para gamer untuk mendapatkan beragam informasi terbaru ini boleh terbilang, berakhir memuaskan. Tidak hanya bagi ketiga produsen besar: Nintendo, Sony, dan Microsoft, tetapi juga publisher-publisher raksasa sekelas EA, Ubisoft, dan Konami. Masing-masing menawarkan kelebihan untuk memastikan produk mereka menjadi pilihan utama gamer. Selain berfokus pada konsol-konsol next-gen, E3 2013 juga menjadi rumah baru bagi begitu banyak game baru yang belum pernah diperkenalkan di event gaming sebelumnya. Game yang dengan mudahnya menangkap hati para gamer.

Manis dan menggugah, keseluruhan pengalaman yang ditawarkan oleh ajang E3 2013 memang menjadi panduan dan batu pijakan bagi gamer untuk beralih ke platform generasi selanjutnya. Presentasi manis yang ditelurkan oleh Sony sembari menyerang kelemahan dan keterbatasan yang sempat diperlihatkan Xbox One mungkin menjadi agenda utama yang masih terus dibicarakan hingga saat ini, namun pada akhirnya, popularitas sebuah platform akan sangat ditentukan oleh game-game yang ia tawarkan, baik eksklusif maupun tidak.

Lantas dari semua game yang diperkenalkan di ajang E3 2013, game-game mana saja yang paling populer, menarik perhatian, dan paling layak untuk diantisipasi?

15. Bayonetta 2

bayonetta 29

Game action hack and slash yang akhirnya berakhir menjadi sebuah franchise eksklusif, dunia gaming memang menantikan kembali kehadiran sang penyihir cantik nan seksi – Bayonetta. Seri kedua yang dirilis eksklusif untuk Nintendo Wii U ini, Bayonetta hadir dengan tampilan baru, dengan kostum dan rambut pendek yang kian memperkuat kesan elegan yang mengalir kuat darinya. Gameplay-nya sendiri tidak banyak berbeda, namun dengan kemampuan baru untuk memanggil sang monster besar dalam pertempuran.

Release date: 2014. Platform: Nintendo Wii U

14. The Crew

the crew

Sebuah game racing baru saja menemukan bentuknya yang baru. Tidak lagi sekedar berjuang untuk menyelesaikan setiap balapan dan misi sendirian, The Crew memang berfokus pada pengalaman multiplayer, dimana Anda bisa membentuk tim racing Anda sendiri untuk menyelesaikan beragam misi yang ada. Dunia yang luas dengan detail yang luar biasa juga menjadi salah satu nilai jual utama. Bagian terbaiknya? Selain mengumpulkan kru racing Anda dari seluruh penjuru Amerika Serikat dan menyelesaikan misi bersama, Anda juga bisa bersaing dengan kru lainnya untuk memperebutkan teritori yang ada.

Release Date: 2014. Platform: Playstation 4, Xbox One, PC.

13. Plant Vs Zombies Garden Warfare

plant vs zombies garden warfare

Jika kita membicarakan Plant Vs Zombies, maka kita membicarakan salah satu game puzzle paling adiktif yang pernah hadir di industri game. Menyambut seri keduanya, banyak gamer yang berharap gameplay dan aspek yang satu ini tetap dipertahankan. Namun PopCap dan EA ternyata menyimpan kejutan yang belum pernah diperkirakan sebelumnya. Memperkenalkan Plant Vs Zombies Garden Warfare, franchise ini menempuh arah yang baru. Dilahirkan sebagai sebuah game third person shooter kompetitif, karakter-karakter ikonik Plant Vs Zombies kini bertempur dalam kacamata 3D dengan kemampuan uniknya masing-masing. Seperti memainkan game third person atau first person lainnya.

Release Date: TBA. Platform: Xbox 360, Xbox One, PC.

12. Dragon Age III: Inquisition

da 3

Dikritik karena melenceng dari mekanik awalnya, Dragon Age II memang terhitung sebagai blunder setelah Dragon Age: Awakening yang memukau. Dengan menerima masukan dari gamer, Bioware sendiri berkomitmen untuk mengembalikan nama besar franchise ini di Dragon Age III: Inquisition. Diperkenalkan cukup lama, EA akhirnya memperlihatkan game ini untuk pertama kalinya, walaupun masih dalam batas trailer sinematik. Bioware tidak hanya sekedar menyuntikkan trailer ini dengan beberapa karakter ikonik yang tentu tidak asing lagi, tetapi juga memperlihatkan ketangguhan Frostbite Engine 3.0 yang akan menjad pondasi pengembangannya. Vakum cukup lama, tentu saja menarik melihat apa yang akan ditawarkan oleh Bioware di seri teranyar ini.

Release Date: 2014. Platform: Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One, PC.

11. Infamous: Second Son

infamous second son new

Menjadi salah satu ujung tombak Playstation 4 untuk meraih lebih banyak gamer di masa depan, Infamous: Second Son memang memperlihatkan kualitas next-gen yang luar biasa. Memperkenalkan karakter baru dengan kemampuan yang luar biasa sebagai Conduit yang mampu mencuri dan menggunakan kemampuan Conduit lain, Rowes tampil mengagumkan di demo gameplay-nya yang pertama. Bergerak cepat, melontarkan bola api, melayang, dan mengeluarkan serangan besar untuk menghancurkan musuh dalam area yang masif, Infamous: Second Son tetap memperlihatkan identitasnya sebagai sebuah game Infamous, namun diperkaya dengan begitu banyak elemen baru.

Release Date: 2014. Platform: Playstation 4.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…