10 Game Pengganti GTA V untuk Gamer PC!

Reading time:
August 19, 2013
feat-image

Pengganti GTA V PC? Tenang dulu, sebelum Anda para gamer PC melemparkan panah, jarum beracun atau bola meriam berukuran besar kepada kami, artikel ini tentu saja tidak diciptakan sebagai alat propaganda atau hipnosis untuk kian meningkatkan rasa cemas Anda. Seperti yang kita tahu, Rockstar sendiri memang belum memberikan konfirmasi apapun terkait kehadiran seri teranyar ini untuk platform PC terlepas dari antisipasi dan antusiasme besar yang diperlihatkan oleh para gamer. Rasa penasaran ini tentu kian menguat setelah Rockstar memperlihatkan segudang fitur yang ditawarkan oleh GTA Online yang menawan. Hasilnya? Menambah beban psikologis yang harus dipikul oleh gamer yang hanya memiliki PC sebagai platform gaming utama.

Pasti dirilis untuk PC, sikap positif inilah yang seharusnya dipikul oleh gamer PC yang memang menantikan kehadiran GTA V. Mengapa begitu yakin? Jika melihat track record yang selama ini dilukis Rockstar untuk franchise andalan mereka yang satu ini, PC tidak pernah diabaikan tanpa penjelasan. Terlepas dari proses port yang memakan waktu minimal 6 bulan – 1 tahun, sebagian besar seri GTA pada akhirnya, akan menghiasai platform dinamis yang satu ini. Oleh karena itu, tidak ada alasan yang kuat untuk merasa takut, cemas, dan marah bahwa Rockstar tidak akan merilis GTA V untuk PC. Pertanyaannya hanya satu, kapan?

Sembari menunggu hingga Rockstar secara resmi memperkenalkan tanggal rilis resmi GTA V untuk PC, dan meminimalisir rasa iri  yang mungkin ditimbulkan dari gamer konsol yang berkesempatan untuk mencicipi game ini lebih awal, artikel ini dihadirkan sebagai “obat pelipu lara”. Walaupun tidak serta merta menjadi panacea yang menyembuhkan rasa kesal dan kecewa, setidaknya ia akan meminimalisir perasaan tersebut.

Jadi game apa saja yang pantas Anda mainkan sembari menantikan kehadiran GTA V? Game apa saja yang berpotensi menghadirkan sensasi kebebasan, dunia, dan adiksi yang serupa?

10. Mafia  II

mafia 2

Terlepas dari kesan open-world yang ia tawarkan, Mafia II memang tidak menyediakan dunia super luas yang bisa Anda jelajahi dengan kebebasan mutlak. Namun terlepas dari keterbatasan yang satu ini, keunikan tema dan kekuatan cerita yang ia usung menjadikannya sebagai salah satu seri game action sandbox terbaik yang hadir di pasaran. Apalagi mengingat ia menghadirkan kualitas visualisasi yang begitu optimal di PC-PC terkuat di masa perilisannya.

9. Mercenaries 2: World in Flames

mercenaries 2

Menjadi sebuah prajurit bayaran yang hanya punya satu tujuan, membela siapapun yang berani membayar mahal atas jasa dan keberanian untuk bertaruh nyawa, Mercenaries dari Pandemic Studios memang menawarkan atmosfer aksi yang begitu kental. Baku tembak tanpa henti, beragam misi sampingan yang dapat ditempuh, dan segudang kendaraan yang dapat dibajak dan dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi akan menghiasi pengalaman Anda selama menjajal game yang satu ini. Lawas? Tidak ada salahnya kembali “membangkitkan” game ini dari memori Anda.

8. Just Cause 2 (With Mods)

CEO dari Avalanche Studio secara terbuka mengemukakan rasa pesimis mereka bahwa game-game yang berfokus pada cerita akan menjual di masa depan.

Membicarakan GTA berarti membicarakan kebebasan untuk melakukan apapun yang Anda inginkan di luar misi utama yang ditawarkan, termasuk sekedar bersenang-senang tanpa arah dan tujuan. Menyalurkan hasrat untuk menghancurkan apapun yang Anda inginkan sembari mengeksplorasi dan melakukan hal-hal gila yang tidak mungkin ditempuh di dunia nyata, Just Cause 2 menjadi senjata utama terbaik untuk membungkus rapi semua pengalaman ini untuk Anda nikmati. Diperkaya dengan serangkaian mod yang menjadi harus diakui merupakan bahan bakar yang terus memperpanjang hidup game yang satu ini, Just Cause 2 masih relevan, bahkan hingga saat ini.

7. Bully

bully

Kesempatan untuk “mencicipi” sebuah dunia dan aksi ala GTA, namun dalam atmosfer yang lebih “halus”, pesona inilah yang ditawarkan oleh proyek Rockstar lain yang tak kalah gila: Bully. Mengusung mekanik yang sama, Rockstar membawa konflik dan kegilaan masa remaja ke dalam sebuah game yang berbagi identitas yang hampir sama, menyulapnya menjadi IP baru yang luar biasa di masa lalu. Mencicipi kembali game ini, bernostalgia, atau bahkan menyelesaikannya setelah begitu lama tertunda tampaknya menjadi alternatif yang tidak terlalu buruk sembari menantikan kehadiran GTA V untuk PC.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 20, 2021 - 0

Review Outriders: Loot-Shooter Memuaskan!

Tidak mudah dikembangkan, jarang memuaskan, dan akan ikut tewas bersama…
April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…