Activision: Cerita COD – Ghosts Masih Masuk Akal!

Reading time:
September 12, 2013
Call of Duty - Ghosts new gameplay trailer (30)

Terkejut atau mungkin terpesona, ini mungkin reaksi sebagian besar gamer penggemar FPS ketika Infinity Ward merilis trailer single player terbaru COD:Ghosts kemarin. Bagaimana tidak? Setelah terperangkap dalam popularitas Battlefield 4 yang kian kuat lewat visualisasi Frostbite Engine 3.0 yang luar biasa, Activision kembali melemparkan COD: Ghosts ke dalam peta persaingan, memperlihatkan kualitas sepadan sebagai franchise game tahunan tersukses hingga saat ini. Pertempuran luar angkasa, aksi Riley yang epik, visualisasi yang lebih sempurna, dan latar belakang cerita yang menarik, banyak gamer yang tentu saja cukup skeptis bahwa Ghosts sudah jatuh pada akar science-fiction yang tidak masuk akal. Sebuah klaim yang dibantah oleh Activision dengan tegas.

Dan Amrich – Community Manager dari Activision menyatakan bahwa terlepas dari kesan science-fiction yang terlihat kentara dari trailer gameplay COD: Ghosts kemarin, seri ini masih berada dalam batas “masuk akal” dan “mungkin terjadi”. Pertempuran besar di luar angkasa dengan hujan rudal dari satelit yang mereka namakan “Rods of God” memang sudah mengakar di banyak cerita science-fiction, namun tetap terinspirasi dan didasarkan pada konsep proyek militer Amerika Serikat sendiri. Ini menguatkan kekuatan utama Ghosts yang tidak hanya didasarkan pad gameplay dan aksi yang super keren, tetapi juga rasional.

Banyak gamer COD yang mulai skeptis dengan arah
Banyak gamer COD yang mulai skeptis dengan arah “science-fiction” yang terasa kentara di trailer gameplay terbaru Ghosts yang baru saja dirilis. Activision meyakinkan bahwa apa yang mereka terapkan masih dalam batas ilmu pengetahuan, masuk akal, dan mungkin terjadi di masa depan.

Sesuatu yang masuk akal dan mungkin terjadi? Semoga saja apa yang diproyeksikan seri terbaru ini tidak akan terjadi di dunia nyata. Call of Duty: Ghosts sendiri rencananya akan meluncur pada 22 November 2013 mendatang untuk Playstation 3, Xbox 360, dan PC.

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…