30 Karakter Paling Memorable di Generasi Gaming Saat Ini!

Reading time:
December 9, 2013

15. Clementine [The Walking Dead]

clementine

Apa yang Anda lakukan ketika Anda yang berumur 9 tahun, terjebak di sebuah skenario kiamat kecil dimana Zombie siap untuk memangsa Anda kapan saja? Sebagian dari kita akan berteriak tidak jelas dan akan siap menjadi santapan hanya dalam hitungan jam. Mimpi buruk seperti inilah yang secara konsisten harus dihadapi Clementine untuk dapat bertahan hidup. Walaupun dipadu oleh Lee, sosok anak perempuan yang satu ini tetapi berhasil memperlihatkan identitas karakter yang begitu kuat, namun di satu sisi yang lain, mampu memicu rasa empati dan emosional Anda. Bukan hal yang mudah untuk membuat hati Anda tidak jatuh hati pada karakter yang satu in dan berjuang setengah mati untuk membuatnya terus hidup. Clementine, perlahan namun pasti, memerangkap Anda pada kisah The Walking Dead yang fenomenal.

14. Trevor Philips [GTA V]

GTA V (164)

Psikotik, ini mungkin menjadi kata yang paling tepat untuk menggambarkan sosok Trevor Philips sendiri. Berbeda dengan karakter GTA lain yang mengembangkan sikap dan sifat kejam karena tuntutan hidup, Trevor seperti seorang “monster” yang memang terlahir tanpa hati nurani, atau setidaknya, kemampuan untuk mengenali mana yang baik dan mana yang buruk. Ia begitu menikmati setiap momen yang memungkinkan dirinya untuk menghasilkan penderitaan untuk yang lain. Secara konsisten terlibat dengan masalah, kekuatan Trevor sangat jelas terlihat sejak pertama kali Anda menemukan dan berkesempatan untuk berperan sebagai  karakter yang satu ini.

13. Viktor Reznov [Call of Duty: World at War]

reznov

Ada sesuatu yang spesial dengan orang-orang Russia. Anda yang seringkali berselancar di dunia maya tentu seringkali dihadapkan pada aksi-aksi gila mereka, dengan bahaya seolah menjadi bagian hidup yang tidak lagi terpisahkan. Prejudice yang satu in benar-benar terproyeksikan dengan sangat sempurna di sosok Viktor Reznov ketika Anda bertempur bersama, berusaha memenangkan perang dunia kedua. Strategis, dingin, namun di sisi yang lain, bisa diandalkan, akan menjadi sesuat yang sulit untuk tidak mengingat karakter yang berhasil membawa Anda pada momen-momen bersejarah yang satu ini. Sebagai salah satu penggmear beratnya, kami sendiri cukup kecewa bahwa “kehidupan kembali” Reznov ternyata melenceng dari apa yang kami inginkan di COD: Black Ops.

12. Joker [Batman: Arkham City]

arkham city

Irresistible Force Paradox – dimana kekuatan yang tidak dapat dihentikan bertemu dengan objek yang tidak dapat bergerak, penjelasan yang satu ini memang mendefinisikan hubungan Joker dan Batman dengan sempurna. Dengan kekuatan Heath Ledger sebagai salah satu aktor Joker terbaik di industri hiburan, Batman: Arkham tentu punya pekerjaan rumah untuk memvisualisasikan karakter Joker klasik dengan kualitas yang tidak berbeda. Konsistensi karakter dari Mark Hamill inilah yang membuatnya tampil sebagai salah satu karakter Joker terbaik di industri game. Anda seolah bisa mencicipi sedikit kegilaan dari setiap perubahan intonasi bicara yang dilontarkan oleh “badut” yang satu ini. Sempurna!

11. Nathan Drake [Uncharted]

nathan drake

Pertama kalinya Naughty Dog memperkenalkan Uncharted ke pasaran, banyak orang yang tentu saja langsung mempersepsikan bahwa game ini akan hadir sebagai “Tomb Raider versi pria”, sebuah perjalanan menuju antah berantah untuk mencari harta karun yang tersembunyi. Terlepas dari tepatnya persamaan konsep ini, Naughty Dog menawarkan sesuatu yang berbeda di Uncharted. Tidak hanya mekanik fluid dan beragam dramatisasi sinematik yang menghiasi setiap level yang ada, sosok Nathan Drake sendiri memang terhitung lebih “hidup”. Lewat beragam cut-scene, Anda bisa mendefinisikan dengan tepat siapa sebenarnya Nathan Drake, kepribadian apa yang ia usung, keputusan seperti apa yang ia ambil, reaksi apa yang akan ia picu. Semua elemen ini seolah membawa Anda dekat dengan sosok yang satu ini secara instan. Aksi dan semua kekonyolan yang biasa ia lakukan bersama dengan Sulli? One of the best.

Pages: 1 2 3 4 5 6
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.