30 Karakter Paling Memorable di Generasi Gaming Saat Ini!

Reading time:
December 9, 2013

10. Ellie [The Last of Us]

The Last of Us (109)

Industri game saat ini tampaknya mulai bergerak pelan menuju ke tren yang baru. Setelah menghadirkan desain karakter wanita yang sensual selama satu dekade terakhir ini, generasi kali ini juga ternyata dipenuhi dengan protagonis wanita yang menjual keunikan karakter sebagai daya tarik. Mimpi buruk dan tragedi seolah menjadi bagian hidup yang tidak bisa dihindarkan dari Ellie, yang terpaksa harus melihat dunia yang sudah hancur berantakan sejak ia dilahirkan. Menjadi satu-satunya harapan dunia untuk terus bertahan hidup, Ellie yang membangun kedekatan emosional dengan Joel dicitrakan sebagai karakter yang kuat, lugas, namun di sisi yang lain – tetap simpatik. Ada sensasi menggugah yang luar biasa ketika melihat anak semuda ini, yang bahkan belum pernah bertemu dengan kebahagian sebelumnya, harus berburu mencari makan untuk bertahan hidup atau melihat proses mutilasi dan kanibalisme terjadi di hadapannya langsung.

9. Handsome Jack [Borderlands 2]

handsome jack

Handsome Jack is awesome, kalimat ini tentu saja tepat untuk menggambarkan sosok antagonis utama di Borderlands 2 ini. Pengusaha dengan korporasi luar biasa besar ini memang siap untuk menghalalkan segala cara untuk memastikan dirinya mampu menemukan dan menguasai The Vault. Tidak pernah memperlihatkan sisi manusiawinya sama sekali, Anda tidak akan mudah lupa dengan karakter yang satu ini. Mengapa? Karena sejauh, ia menjadi satu-satunya tokoh antagonis yang bisa meminta kami untuk melompati tebing tinggi dan mati hanya untuk sebuah side quest dengan nilai yang sama sekali tidak berharga. Holy… *piiip*..

8. Ezio Auditore da Firenze [Assassin’s Creed 2]

ezio

Dengan begitu banyak seri yang sudah meluncur selama beberapa tahun terakhir, Ezio memang menempati posisi yang tidak tergantikan. Bagaimana tidak? Menjalani setiap jengkal hidupnya dari seorang kaya menjadi Assassin, berhadapan dengan semua tragedi hidup dan cinta yang harus ia jalani, tidak akan mudah untuk tidak jatuh cinta dengan Master Assassin yang satu ini. Memainkannya dari ia tua hingga menjadi Assassin yang begitu disegani di daratan Eropa, Ezio membawa gamer ke dalam kompleksitas hidup sebagai seorang Assassin dan sekaligus memperlihatkan pengorbanan seperti apa yang harus dilakukan untuk mencapai kemenangan melawan para Templar. Pada akhirnya, ini bukan sekedar soal memotong jari.

7. GLaDOS [Portal]

glados

Sebuah robot yang secara konsisten bersikap pasif-agresif pada Anda, lewat intonasi dan susunan kalimat yang indah, GLaDOS pantas dikenal sebagai salah satu karakter paling menyebalkan, namun di sisi yang lain, mengagumkan di saat yang sama. Otak Anda yang mungkin mulai mengering ketika berhadapan dengan serangkaian puzzle yang menantang di Portal seolah “terobati” setiap kali Anda mendengar suara GLaDOS, entah untuk sebuah instruksi pendek, atau hanya untuk sekedar memanggil dan menertawakan Anda.

6. Lutece Twins [Bioshock Infinite]

Bioshock Infinite - PART 2 (35)

Tidak perlu jauh untuk mencari alasan mengapa kedua karakter ini pantas masuk ke dalam list. Alasan pertama saja sudah cukup jelas: keduanya bahkan bukan saudara kembar. Fakta bahwa Lutece keduanya berasal dari satu entitas yang sama cukup menjelaskan mengapa keduanya mampu menawarkan level interaksi yang begitu luar biasa. Saling menyahut, berargumentasi, bahkan melemparkan pernyataan-pernyataan filosofis yang mungkin akan membuat Anda berhenti sejenak dan berpikir, Lutece Twins tampil begitu unik dan berkelas di saat yang sama. Secara konsisten memancing rasa penasaran Anda selama memainkan Bioshock Infinite, ada sesuatu yang istimewa dengan dua karakter ini.

Pages: 1 2 3 4 5 6
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…