Menjajal Titanfall Beta: Pengalaman Multiplayer yang Luar Biasa!

Reading time:
February 18, 2014

Visualisasi yang Tidak Terlihat Istimewa

Menggunakan engine yang terhitung lawas - Source, Titanfall memang tidak memperlihatkan visualisasi istimewa, bahkan di setting terbaik sekalipun.
Menggunakan engine yang terhitung lawas – Source, Titanfall memang tidak memperlihatkan visualisasi istimewa, bahkan di setting terbaik sekalipun.

Atmosfer adalah satu kata yang memang cukup untuk mendefinisikan Titanfall, karena segi visualisasi, engine Source memang tidak terhitung istimewa, apalagi untuk mencitrakan sebuah proyek next-gen. Detail bangunan memang terlihat dikembangkan dengan cukup baik, namun desain medan pertempuran lah yang pantas untuk diacungi jempol. Lewat kapal-kapal raksasa yang bertempur di kejauhan, dengan ekstra bulan dan planet raksasa yang muncul sebagai latar belakang, Anda cukup bisa mendapatkan kesan bahwa Anda tengah bertempur di era futuristik yang memesona.

Atmosfer lingkungan pertempuran yang pantas untuk diacungi jempol.
Atmosfer lingkungan pertempuran yang pantas untuk diacungi jempol.
Anda bisa melihat beberapa detail yang terlihat tidak terlalu
Anda bisa melihat beberapa detail yang terlihat tidak terlalu “next-gen”.
Efek ledakan yang dihasilkan setiap Titan juga terasa hambar.
Efek ledakan yang dihasilkan setiap Titan juga terasa hambar.

Sayangnya, jika Anda mulai memincingkan mata dan berusaha melihat lebih banyak detail di sisi visual, Anda akan cukup kecewa. Banyak detail yang terlihat kabur bahkan di settingan visual paling maksimal sekalipun. Hal ini paling kentara terlihat ketika Anda masuk mengendarai Titan dengan sekelibat desain interior yang hanya terlihat tak ubahnya besi-besi tanpa tekstur. Efek ledakan yang ditawarkan juga tidak terlihat cukup destruktif untuk menguatkan kesan pertempuran dengan senjata-senjata berat nan mematikan. Cukup disayangkan memang. Namun mengingat ini masih dalam proses beta, semoga Respawn masih berkenan untuk melakukan sedikit permak, untuk setidaknya, mengesankan efek next-gen yang lebih kentara.

Kesimpulan

Titanfall Beta - JagatPlay (74)
Apa yang bisa disimpulkan oleh versi beta ini? Kami atau Anda yang sudah menjajalnya pasti akan jatuh pada satu kesimpulan yang sama: Anda harus memainkan full version game ini! Permainan multiplayer yang menyenangkan, epik, adiktif, dan unik akan terus menarik Anda, duduk diam di depan komputer, hingga berjam-jam, dan melupakan begitu banyak hal yang lebih penting. Seperti saat kami terlambat menulis review ini karena terlalu asik untuk mengejar level cap Titanfall beta ini.

Luar biasa dan dengan pemenuhan kualitas yang melebihi ekspektasi, ini mungkin kalimat yang paling tepat untuk menyimpulkan pengalaman bermain Titanfall beta kami. Untuk sebuah proyek yang bahkan belum dirilis penuh, game multiplayer yang satu ini berjalan cukup sempurna. Tidak ada bug yang mengganggu, dan Anda tidak akan berhadapan dengan masalah koneksi yang fatal, terlepas dari ramainya user yang mungkin bergabung dalam fase ini. Sementara di sisi gameplay, Titanfall memperlihatkan identitas yang kuat, membuatnya lebih dari sekedar “klon” yang mengkombinasikan Call of Duty dan Hawken. Kesempatan melakukan parkour, map yang memungkinkan Anda terus bergerak secara dinamis, Titan yang tidak imbalance, dan sentuhan “single player” yang unik membuat Titanfall begitu manis. Adrenalin Anda akan mendorong Anda bergerak dari satu pertempuran ke pertempuran lainnya, tak ubahnya adiksi. Waktu permainan yang terhitung singkat namun tetap bisa dinikmati juga menjadi poin lain yang pantas untuk dicatat.

Apa yang bisa disimpulkan oleh versi beta ini? Kami atau Anda yang sudah menjajalnya pasti akan jatuh pada satu kesimpulan yang sama: Anda harus memainkan full version game ini! Dengan rilis Maret 2014 yang memang tinggal menghitung minggu,  Titanfall menyediakan segudang alasan yang membuatnya memang pantas untuk ditawarkan di range harga saat ini. Permainan multiplayer yang menyenangkan, epik, adiktif, dan unik akan terus menarik Anda, duduk diam di depan komputer, hingga berjam-jam, dan melupakan begitu banyak hal yang lebih penting. Seperti saat kami terlambat menulis review ini karena terlalu asik untuk mengejar level cap Titanfall beta ini.

Ingat, Titanfall adalah sebuah game berbasis multiplayer via Origin. Jadi untuk menikmati full version game ini nantinya, Anda dipastikan HARUS membeli versi original yang mungkin akan ditawarkan di harga Rp 500-700 ribu. Tidak ada kesempatan untuk memainkan game ini di versi bajakan sama sekali. Namun dengan sensasi seperti ini, usaha Anda untuk menabung dan mencicipinya, akan terbayarkan dengan manis. TITANFALL, MARCH, HERE I COME!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…

PlayStation

November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…
November 15, 2021 - 0

Review Headset PULSE 3D Wireless – Midnight Black: Tiga Dimensi dalam Telinga!

Apa yang mendefinisikan sebuah pengalaman generasi terbaru? Bagi Sony dan…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…