Bungie Jelaskan Alasan Di Balik Absennya Destiny PC

Reading time:
April 29, 2014
destiny devil lair7

Proyek multiplatform pertama setelah kesuksesan serangkaian seri HALO yang didesain eksklusif untuk Xbox dan Xbox 360, memang ada antisipasi yang cukup besar terhadap game teranyar dari Bungie Studios Destiny. Sejak awal diperkenalkan, Destiny disebut-sebut sebagai sebuah game MMOFPS dimana gameplay antara single player dan multiplayer terintegrasi dalam satu ruang yang sama. Menyelesaikan serangkaian misi utama dan misi sampingan, sembari berusaha untuk mengumpulkan loot terbaik dengan varian kelas yang unik, serta berinteraksi dengan player yang lain, dalam mode kompetitif maupun kooperatif tampaknya menjadi kekuatan utama. Namun sayangnya, terlepas dari terbukanya potensi yang ada, Bungie tetap tidak akan merilis Destiny untuk PC dalam waktu dekat ini.

Ketika sebagian besar publisher mulai melihat PC sebagai salah satu platform rilis gaming yang potensial, Bungie justru memastikan diri absen merilis Destiny di sana. Game FPS ini sudah dikonfirmasikan hanya akan dirilis untuk Playstation 4, Playstation 3, Xbox 360, dan Xbox One. Apa alasannya? Apakah Bungie terikat dengan kontrak eksklusif? Atau mereka memang tidak membutuhkan keuntungan dari pasar PC yang masif? Lars Bakken – Gameplay designer dari Bungie Studios akhirnya memberikan sedikit gambaran.

Dalam wawancara terbarunya dengan situs gaming Eropa – Eurogamer, Bakken menyatakan bahwa absennya versi PC untuk Destiny dikarenakan kesibukan dari Bungie Studios sendiri yang saat ini masih berfokus untuk memastikan keempat versi konsolnya hadir dengan kualitas paling optimal. Berbeda dengan developer lain yang seringkali memperkerjakan developer outsource untuk menangani proses port, Bungie Studios memutuskan untuk melakukan keempat versi ini secara keseluruhan di divisi internal mereka. Ada lebih dari 500 orang di markas utama Bungie yang berkutat dengan SKU dan serangkaian playtest. Menambahkan kembali satu versi platform ke dalamnya (dalam hal ini, PC) akan menjadi keputusan yang gila. Sesuatu yang tidak ingin dilakukan Bungie saat ini.

Apakah ini berarti tidak akan pernah ada Destiny versi PC di masa depan?? Terlepas dari minimnya konfirmasi yang bisa diberikan, COO Bungie – Pete Parsons masih membuka peluang tersebut. Ia mengungkap bahwa Bungie Studios sangat mencintai PC dan sangat mendengar permintaan gamer PC untuk Destiny di platform mereka. Parsons hanya berharap semoga saja mereka bisa membicarakan hal ini lebih banyak di masa depan.

Berapa banyak dari Anda yang kecewa bahwa Destiny tidak mampir di PC? Ataukah Anda termasuk gamer yang tidak peduli?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…