Review CM Storm Alcor: Kenyamanan dengan Desain Klasik!

Reading time:
April 14, 2014

The Ultimate Points: Comfortable!

CM Storm Alcor
Dengan minimnya nilai jual yang ia tawarkan, baik dari sisi fitur ataupun kosmetik, CM Storm Alcor memang menjadikan kenyamanan sebagai nilai jual absolut yang tidak bisa diganggu gugat.

Dengan minimnya nilai jual yang ia tawarkan, baik dari sisi fitur ataupun kosmetik, CM Storm Alcor memang menjadikan kenyamanan sebagai nilai jual absolut yang tidak bisa diganggu gugat. Anda tidak akan berhadapan dengan tekstur aneh dan bentuk mouse “unik” yang terkesan dipaksakan dan terkadang mengganggu pengalaman bermain Anda. Yang Anda temukan hanyalah sebuah mouse plastik berbalut warna hitam dominan dengan bentuk konvensional yang nyaman untuk digenggam untuk waktu bermain yang cukup lama, lengkap dengan posisi tombol proporsional yang tidak akan menimbulkan rasa canggung sama sekali. Kekuatan untuk mentranslasikan setiap perintah yang Anda lontarkan secara presisi menjadi nilai jual yang tidak bisa dikesampingkan. Kenyamanan inilah yang menjadi kekuatan utama dari CM Storm Alcor.

Kesimpulan

CM Storm Alcor
Jika merujuk pada performa yang ia tawarkan, CM Storm Alcor adalah sebuah alternatif mouse gaming yang bisa diandalkan, terutama untuk Anda yang memang lebih sering berkecimpung di game-game yang tidak membutuhkan eksekusi perintah kompleks.

Jika merujuk pada performa yang ia tawarkan, CM Storm Alcor adalah sebuah alternatif mouse gaming yang bisa diandalkan, terutama untuk Anda yang memang lebih sering berkecimpung di game-game yang tidak membutuhkan eksekusi perintah kompleks. Akurasinya untuk mentranslasikan perintah yang Anda lontarkan akan membuatnya siap untuk menangani sebagian besar genre gaming yang ada, baik yang sekedar membutuhkan konsistensi klik secara runtut ataupun mengandalkan sensitivitas yang akurat dan nyaman. CM Storm Alcor memang hadir dengan fitur yang terhitung terbatas – namun begitu nyaman untuk digunakan untuk waktu yang cukup lama.

Sayangnya, berbanding dengan mouse-mouse yang ditawarkan di harga yang setara, CM Storm Alcor memang tidak banyak menawarkan nilai jual. Tidak menawarkan kesempatan memodifikasi berat mungkin menjadi preferensi yang tidak terlalu krusial, namun fakta bahwa ia tidak didukung oleh perangkat lunak yang memadai tentu saja sangat disayangkan oleh sebagian besar gamer yang menggunakannya. Bahan plastik tanpa karet memang ringan, tetapi di sisi lain, rawan terasa berminyak dan tidak terlalu bersahabat dengan keringat berlebih. Untungnya, desain seperti ini membuat CM Storm Alcor cukup bebas debuy dan tidak mudah terasa kotor.

Namun terlepas dari kedua catatan ini, CM Storm Alcor masih membuktikan diri sebagai sebuah mouse gaming yang pantas untuk dilirik, apalagi jika Anda termasuk gamer yang memang tidak terlalu senang dengan mouse gaming berbentuk unik dengan fitur kompleks. Jika yang Anda kejar hanyalah sebuah mouse yang nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama, tidak bertele-tele, dan menjanjikan performa yang reliable, CM Storm Alcor akan memfasilitasi semua hal tersebut dengan cukup baik. CM Storm Alcor sendiri kabarnya ditawarkan di kisaran harga USD 49.99, dengan garansi sekitar 2 tahun. Distribusi di Indonesia akan ditangani oleh Astrindo.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Level Baru RE Engine RE Engine adalah salah satu inovasi…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…