15 Game Paling Memukau di E3 2014!

Reading time:
June 16, 2014
e3-2014-15-game-paling-memu

Menjadi salah satu kiblat terbaik untuk melihat tren industri game dalam beberapa bulan hingga tahun ke depan, Electronic Entertainment Expo atau yang lebih dikenal sebagai E3 memang menjadi event yang tidak bisa dikesampingkan dari hidup gamer begitu saja. Dengan perhatian yang berfokus padanya, banyak publisher dan developer yang tampil habis-habisan di event yang satu ini, mengeluarkan lebih banyak informasi dan detail terkait proyek teranyar mereka, baik yang sudah diumumkan sebelumnya, atau yang untuk pertama kalinya, muncul di permukaan. Tidak hanya tiga produsen utama: Sony, Nintendo, dan Microsoft yang memanfaatkan event ini dengan maksimal, beberapa publisher lain seperti Ubisoft dan Electronic Arts juga mempertontonkan antusiasme yang sama.

Namun seperti event-event besar lainnya, persaingan terbuka yang diperlihatkan selalu menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan di E3 2014 ini. Presentasi panggung utama yang berjalan lebih dari satu jam memuat begitu banyak hal yang cukup untuk membuat gamer jatuh hati dan semakin setia terhadap platform atau publisher tertentu, atau bahkan cukup untuk membuat mereka beralih hati dari produk platform kompetitor sebelumnya. Beberapa tampil eksklusif, lainnya memperlihatkan kualitas sebuah game third party next-gen yang memesona. Sayangnya, tidak sedikit pula yang sekedar diperlihatkan dalam bentuk trailer sinematik pre-rendered atau sekedar trailer behind the scene yang tidak memuat cukup informasi unutk menentukan apakah sebuah game layak untuk diantisipasi atau tidak.

Dari semua game keren yang diperlihatkan selama event E3 2014 ini, game-game mana saja yang berhasil tampil paling memukau dan pantas untuk mendapatkan perhatian lebih? Berikut adalah 15 game paling memukau di E3 2014 versi JagatPlay:

15. Ori and The Blind Forest

ori and the blind forest

Dari semua game yang diperlihatkan Microsoft di stage utama mereka, Ori and The Blind Forest memang sulit untuk diabaikan begitu saja. Memperlihatkan genre gameplay platformer klasik di trailer pertamanya, game ini memuat kesan pertama yang kuat, terutama lewat eksekusi trailer yang emosional dan visualisasi yang terlihat penuh keajaiban dan memanjakan di saat yang sama. Menjadi salah satu proyek genre klasik yang pantas untuk diantisipasi.

  • Platform: Xbox One, PC
  • Release date: Musim Dingin 2014

14. Sunset Overdrive

sunset overdrive6

Pertempuran melawan zombie didefinisikan ulang lewat proyek teranyar Insomniac Games lewat Sunset Overdrive. Berfokus untuk menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan, dunia Sunset Overdrive dibangun lewat permainanan warna yang menyenangkan. Membasmi zombie dengan serangkaian senjata unik dan efek kerennya masing-masing, ia juga mengintegrasikan sedikit elemen gameplay ala Tony Hawk di sana, bergerak dari satu rail ke rail lainnya untuk mempercepat gerak dan menghasilkan damage lebih besar.

  • Platform: Xbox One
  • Release Date: 28 Oktober 2014

13. Splatoon

splatoon

Kreatif dan inovatif di saat yang sama, genre third person shooter yang selama ini selalu diasosiasikan dengan darah, brutalitas, dan kematian langsung berganti identitas di bawah tangan dingin Nintendo. Mereka memperkenalkan Splatoon, sebuah konsep game shooter kompetitif menyenangkan yang hadir tanpa sebuah identitas mainstream tersebut. Berperang memperebutkan wilayah menggunakan tinta dua warna, serta kemampuan untuk berubah menjadi cumi-cumi dan mengakses lebih banyak skill unik, Splatoon mejanjikan pengalaman multiplayer yang unik dan menyenangkan. Luar biasa!

  • Platform: Nintendo Wii U
  • Release date: 2015

12. Inside

inside

Lahir dari developer sama yang melahirkan salah satu game platformer dengan atmosfer luar biasa – Limbo, PlayDead mengumumkan proyek teranyar mereka di event E3 2014 yang lalu via game bernama Inside. Memperlihatkan identitas yang serupa, Anda kembali akan disuguhkan sebuah game platform dua dimensi yang lebih berfokus pada penyelesaian beragam puzzle. Tidak hanya itu saja, visualisasi latar belakang tiga dimensi yang disuntikkan di dalamnya juga menjadi salah satu yang terbaik di event E3 2014 milik Microsoft.

  • Platform: Xbox One (Debut)
  • Release Date: 2015
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…