Ubisoft: Assassin’s Creed – Unity Akan Jadi Awal Baru!

Reading time:
July 10, 2014
ac unity

Sebuah franchisegame  tahunan memang punya plus minusnya. Di satu sisi, ia membangun basis fans lebih cepat, yang tidak akan segan menyumbangkan pendapatan yang konsisten setiap tahunnya. Sementara di sisi lain, dengan minimnya inovasi yang bisa ia tawarkan, franchise menjadi rentan monoton dan terasa jenuh. Hal terakhir inilah yang berusaha dihindari oleh Ubisoft dan franchise andalannya – Assassin’s Creed. Terlepas dari mekanik gameplay yang hampir serupa dari satu seri ke seri lainnya, Ubisoft menyuntikkan tema historis yang berbeda dan beberapa inovasi gameplay untuk membuatnya tetap menarik. Untuk sang seri terbaru – Unity, Ubisoft mengklaim akan menghadirkan sesuatu yang lebih.

Dalam video terbaru yang ia rilis via situs Youtube, Creative Director AC: Unity – Alex Amancio menegaskan bahwa posisi Assassin’s Creed: Unity akan serupa dengan seri pertama Assassin’s Creed yang dirilis tahun 2007 silam. Ia akan menjadi awal yang baru untuk franchise AC secara keseluruhan, mengusung pendekatan yang berbeda terhadap cerita yang lebih modern, dan tentu saja – menandai mulainya sebuah siklus baru. Ia juga menyebutkan bahwa Unity adalah salah satu seri terbaik untuk memperkenalkan Assassin’s Creed kepada calon gamer baru, selain seri pertama AC tentunya. Sayangnya, pernyataan ini tidak dipecah ke dalam informasi yang lebih mendetail.

Ubisoft menyebut posisi AC: Unity yang serupa dengan seri pertama Assassin's Creed beberapa tahun lalu. Sebuah awal baru untuk franchise ini.
Ubisoft menyebut posisi AC: Unity yang serupa dengan seri pertama Assassin’s Creed beberapa tahun lalu. Sebuah awal baru untuk franchise ini.

Lantas apa yang membuat Unity pantas disebut sebagai “awal baru” untuk franchise yang sudah berputar tahunan selama 7 tahun terakhir ini? Dari sekedar penambahan mode kooperatif? Mekanik yang benar-benar baru? Sekedar cerita? Atau sensasi yang belum pernah ditawarkan sebelumnya? Satu-satunya cara untuk membuktikan adalah dengan menjajalnya secara langsung pada 28 Oktober 2014 mendatang di Playstation 4, Xbox One, dan PC.

I’m kinda skeptical here, Ubisoft..

 

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…