15 Game Terburuk Sepanjang Masa!

Reading time:
April 22, 2015

3. Hong Kong 97

hong kong 97

Ini mungkin game teraneh yang pernah Anda dengar dan cicipi di sepanjang umur hidup Anda, hal yang masih berlaku walaupun Anda sudah mencicipi Goat Simulator atau I Am Bread sekalipun. Tidak percaya? Kami akan menuliskan premis ceritanya di sini. Anda akan berperan sebagai Chin – seorang mesin pembunuh yang juga diceritakan sebagai saudara jauh Bruce Lee dengan tugas utama, mengalahkan China daratan. Anda diceritakan sudah berhasil membunuh 1,2 Milyar Penduduk China dan harus berhadapan dengan mesin pembunuh lain – Tong Shau Ping yang kini berbentuk seperti kepala raksasa yang mampu mengeluarkan peluru-peluru mematikan. Di sepanjang permainan, Anda akan ditemani lagu “I Love Beijing Tianamen” berdurasi 5 detik, yang akan terus looping, tanpa sound effect sama sekali. Anda bingung? Kami juga. Tenang saja, begitu juga dengan semua gamer yang sempat iseng mencicipi game ini.

2. Big Rigs: Over the Road Racing

big rigs

Apa yang menjadi esensi sebuah game racing? Terlepas dari beragam format berbeda yang diusung, game racing selalu berkutat soal menjadi yang tercepat, menjadi yang paling pertama menyentuh garis finish. Sekarang bayangkan jika konsep seperti ini digabungkan ke dalam mekanik dan dunia yang belum rampung diracik? Maka Anda akan menemukan Big Rigs: Over the Road Racing – game racing terburuk yang pernah Anda temui. Tidak hanya Anda akan mengendalikan truk besar dengan kecepatan yang bisa melewati sebuah mobil Formula 1 dengan ekstra NOS sekalipun, Anda juga akan berhadapan dengan glitch yang seolah, tidak terbatas. Kecepatan tinggi tanpa batas, batas dunia yang bisa Anda tabrak seenak jidat, efek collision yang sama sekali tidak tampak, semua hal buruk yang bisa Anda pikirkan dari game racing bisa Anda temukan di sini. Berita baiknya? Ia akan membuat Anda terpingkal-pingkal karena begitu absurdnya cacat desain yang ada.

1. Superman 64

superman 64

Dari semua game terburuk yang pernah muncul di industri game, tampaknya hampir semua gamer setuju bahwa predikat sebagai yang paling buruk pantas disematkan hanya pada satu nama – Superman 64 yang dirilis untuk Nintendo 64 di tahun 1999 silam. Memerankan sang superhero dengan kekuatan luar biasa ini seharusnya menjadi salah satu pengalaman terepik yang bisa Anda temukan di industri game. Namun yang Anda dapatkan di Superman 64 justru merupakan salah satu pengalaman paling buruk dengan rasa frustrasi yang tidak terelakkan. Ia jelas belum rampung diracik. Konten berantakan, sistem kontrol membingungkan, misi tidak jelas, konten repetitif, gameplay super buruk, visual jelek, musik yang akan membuat otak Anda cepat lelah, Superman 64 terlihat seperti sebuah game action yang diracik oleh Iblis di Neraka sendiri untuk mematikan semua niat gaming Anda. Jika ia menjadi game paling pertama yang pernah Anda mainkan? Kami yakin banyak dari Anda yang akan langsung menyerah dan enggan mengenal industri game lebih jauh.

Di atas adalah 15 judul game terburuk sepanjang sejarah menurut versi JagatPlay. Beberapa darinya sempat kami jajal sendiri sebelum memutuskannya untuk masuk ke dalam list, namun tidak sedikit pula yang disertakan berdasarkan research lebih jauh di dunia maya. Satu yang pasti, semua game ini akan menguji insting gamer Anda hingga ke batas toleransi yang paling maksimal. Tidak hanya karena kualitas gameplay yang buruk dan sulit untuk dinikmati, tetapi juga konten dan desain yang siap untuk membuat rasa frustrasi Anda terpupuk semakin dalam seiring dengan semakin lamanya Anda bermain.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang sempat Anda cicipi di sepanjang sepak terjang Anda sebagai seorang gamer, game mana yang pantas untuk Anda kategorikan sebagai yang terburuk? Feel free to comment and expand the list!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…