JagatPlay E3 2015 Highlight: Sony

Reading time:
June 16, 2015
sony e32015

Jika ada satu kalimat yang bisa dilemparkan untuk menyimpulkan keseluruhan pengalaman yang ditawarkan oleh Sony untuk event E3 2015 ini, adalah peri yang selama ini hanya kita dengar lewat cerita dongeng. Secara mengejutkan, semua hal yang kita keluhkan, semua hal yang kita inginkan, semua mimpi yang kita harapkan menjadi kenyataan ternyata dijawab begitu saja oleh Sony. Setelah presentasi yang boleh dibilang tidak terlalu istimewa tahun lalu, Sony membawa keajaiban kembali ke E3 2015. Bersiaplah untuk jajaran game terkeren dan paling epic tahun ini, Sony sejauh ini, tampaknya berhak menyandang predikat sebagai “raja” E3 2015.

Lantas, game apa saja yang ditawarkan Sony di presentasi mereka tahun ini? Bersiaplah!

The Last Guardian is Back!

the last guardian

Seperti seorang anak hilang yang kembali ditemukan, setelah sempat diperkenalkan sebagai proyek Playstation 3 dan beberapa kali mendapatkan rumor bahwa ia berakhir menjadi proyek yang dibatalkan, E3 2015 akhirnya mengembalikan The Last Guardian, bahkan menjadikannya sebagai game pembuka. Tidak main-main, mereka bahkan memperlihatkan sesi gameplay baru yang memperlihatkan sedikit gambaran soal permainan seperti apa yang bisa kita harapkan. Campur tangan TeamICO yang berhasil meraih popularitas tinggi lewat proyek seperti ICO dan Shadow of Colossus terasa begitu kentara. Melewati serangkaian puzzle platformer, Anda bisa melihat bagaimana sang anak kecil yang masih tanpa nama ini – memberikan perintah dan bahu membahu untuk melintasi setiap rintangan yang ada. Berita lebih baik? The Last Guardian mendapatkan jendela rilis untuk 2016.

Dev. Killzone Perkenalkan Game Baru – Horizon Zero Dawn

horizon zero dawn

Setelah sempat menjadi rumor sejak tahun lalu, Guerilla Games akhirnya naik ke panggung Sony di E3 2015 dan memperkenalkan game terbaru mereka – Horizon Zero Dawn. Sekeren concept art yang sempat bocor via NeoGaf beberapa waktu yang lalu, Anda benar-benar berperan sebagai pemburu dengan senjata yang usang melawan para dinosaurus dan binatang raksasa yang semuanya merupakan robot. Menceritakan setting jauh di masa depan dimana manusia yang kita kenal tiba-tiba menghilang dan dunia tiba-tiba berubah gelap, generasi manusia yang baru berusaha melawan ancaman yang  tidak pernah mereka prediksi sebelumnya. Menjadi game action third person sinematik dengan banyak aksi menegangkan, ini adalah game eksklusif Playstation 4 yang pantas untuk diantisipasi.

Hitman Terbaru Perlihatkan Trailer Perdana

new hitman

Square Enix tampaknya menjadi partner terbaik Sony untuk tahun ini. Mengandalkan event yang mendapatkan perhatian sangat besar ini, Square Enix mengumumkan proyek terbaru IO Interactive – yang kini hanya mendapatkan nama “Hitman” saja. Ia diumumkan bersama sebuah trailer sinematik yang memperlihatkan aksi Agent 47 di seluruh belahan dunia. Sayangnya, belum ada detail soal gameplay atau tanggal rilis yang dituju. Pemilik Playstation 4 mendapatkan kesempatan untuk mencicipi masa beta lebih cepat.

Street Fighter V Unjuk 2 Karakter Baru

sf 5 chammy

Eksklusif untuk Playstation 4 dan PC, Sony menjadikan momen untuk memperkenalkan satu-satunya game fighting “eksklusif” yang bisa mereka jadikan ujung tombak melawan Killer Instinct dari Xbox One. Memperkenalkan beberapa mekanik gameplay beberapa waktu yang lalu, Sony menjadikan event E3 2015 ini untuk memperkenalkan dua karakter baru yang ikut bergabung bersama Ryu, Chun-Li, M.Bison, dan Nash. Benar sekali, karakter klasik – Birdie dan Cammy dipastikan ikut bergabung. Masa beta akan dibuka pada 23 Juli 2015 mendatang.

No Man’s Sky Terlihat Masif

no man's sky

Oke, No Man’s Sky memang terdengar sebagai game indie paling ambisius yang pernah muncul di industri game. Bagaimana tidak? Sejak awal ia diperkenalkan, Hello Games secara konsisten mengklaim soal triliunan jumlah planet yang bisa dikunjungi, kesempatan untuk selalu berada di tempat yang berbeda dengan ekosistem yang acak. Setelah hanya disebut dalam kalimat tanpa demo yang pantas, E3 2015 akhirnya menjadi ajang perdana gameplay tersebut. Ketika mereka menyebut game ini masif, mereka benar-benar tidak berbohong. Setiap tata surya memiliki beberapa planet untuk dieksplorasi, dan No Man’s Sky menawarkan hingga lebih dari milyaran tata surya untuk Anda singgahi. Ada elemen action di sana, ancaman dan pertempuran. Setidaknya kali ini tujuannya jelas, Anda harus berjuang menuju ke titik tengah galaksi yang bersinar paling terang di tengah melewati jaringan begitu banyak sistem ini.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…