FF XV Tertarik Meminjam Teknologi Just Cause 3

Reading time:
August 12, 2015
FINAL FANTASY XV EPISODE DUSCAE_20150610084932

Square Enix memang berusaha menawarkan sesuatu yang berbeda dengan Final Fantasy XV. Selain pendekatan gameplay yang lebih mengarah ke action-RPG, ia juga dibangun dengan menjadikan open-world sebagai salah satu nilai jual utama. Dunia luas yang menggoda Anda untuk mengeksplorasinya jadi daya tarik. Satu yang menarik, tidak hanya horizontal, Final Fantasy XV juga memberikan sedikit ruang untuk eksplorasi secara vertikal. Kemampuan Noctis untuk melemparkan pedangnya ke tempat lebih tinggi, melakukan teleportasi secara instan menjadi hal yang bisa dimanfaatkan ketika bertarung. Pendekatan yang berbeda ini mendorong Hajime Tabata untuk berusaha mengimplementasikan teknologi yang lebih baik. Salah satu kiblat yang menggoda? Avalanche Studios.

Seperti yang kita tahu, Avalanche Studios merupakan tangan dingin dibalik Just Cause 3 yang juga akan dirilis di bawah bendera Square Enix. Dalam wawancaranya dengan situs gaming – IGN di ajang Gamescom 2015, Tabata secara terbuka mengaku bahwa dirinya tengah mendekati studio developer asal Swedia tersebut. Niat utamanya? Tentu saja hendak  meminjam teknologi yang diperlihatkan Avalanche Studios di Just Cause 3. Tabata mengaku tergoda dengan implementasi elemen vertikal di Just Cause 3, dan merasa bahwa ia akan mampu menyempurnakan kualitas elemen gameplay tertentu untuk Final Fantasy XV.

Elemen vertikal yang diimplementasikan Avalanche di Just Cause 3 menarik Tabata untuk meminjam dan menggunakannya untuk menyempurnakan FF XV. Kolaborasi ini masih dalam tahap pembicaraan.
Elemen vertikal yang diimplementasikan Avalanche di Just Cause 3 menarik Tabata untuk meminjam dan menggunakannya untuk menyempurnakan FF XV. Kolaborasi ini masih dalam tahap pembicaraan.

Tidak hanya itu saja, Tabata juga merasa bahwa jika kolaborasi ini terjadi, Avalanche Studios juga akan diuntungkan. Ia menyebut bahwa Square Enix saat ini punya banyak teknologi keren yang dipakai di FF XV, terutama dari cara menciptakan real-time footage seperti yang diperlihatkan di trailer Gamescom 2105 kemarin.

Final Fantasy XV sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2016 mendatang untuk Playstation 4 dan Xbox One. Walaupun belum ada kepastian soal versi PC sama sekali, Square Enix sendiri sudah membuka kemungkinan untuk mendiskusikan hal tersebut begitu versi konsolnya dirilis. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah kerjasama antara kedua developer raksasa ini akan membuat Final Fantasy XV kian sempurna? Atau justru ambisi ini akan kian mengundurkan rilis yang sudah direncanakan?

Source: IGN

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…