Review CM Storm Xornet II: Mouse Super Menggoda untuk Claw Grip!

Reading time:
December 7, 2015

The Ultimate Points!

Walaupun belum jelas harga di Indonesia, namun di luar, mouse ini ditawarkan di kisaran harga USD 30. Dengan fungsi seperti ini, bisa dibilang, sebagai daya tarik utama.
Walaupun belum jelas harga di Indonesia, namun di luar, mouse ini ditawarkan di kisaran harga USD 30. Dengan fungsi seperti ini, bisa dibilang, sebagai daya tarik utama.

Jadi, apa daya tarik utama Xornet II ini? Dengan semua fungsi dan kenyamanan yang ia tawarkan, mouse ini ditawarkan di level harga yang cukup menggoda. Di luar, ia meluncurkan dengan harga sekitar USD 30 untuk sebuah mouse gaming dengan dukungan perangkat lunak, switch Omron, sensor Avago, dan tentu saja sedikit ekstra LED RGB yang bisa diotak-atik di bagian tengah. Ia tentu bisa dibilang ditawarkan di range harga yang cukup menggoda.

Sayangnya, penyelusuran yang kami lakukan di beragam situs belanja peripheral komputer raksasa di Indonesia tidak memuat nama Xornet II ini sama sekali. Belum ada informasi lebih jelas berapa kisaran harga yang akan ditawarkan untuk produk yang satu ini di kisaran harga Rupiah. Namun jika Xornet versi pertama masih di kisaran harga 350-an ribu, maka kenaikan yang tak berbeda jauh tentu akan membuat Xornet II ini pantas dan menarik untuk dilirik.

Kesimpulan

SONY DSC
Jadi, apa yang bisa ditawarkan dari CM Storm Xornet II ini? Ia akan jadi sebuah senjata gaming yang terlalu menggoda untuk dilewatkan untuk gamer PC di luar sana yang menggunakan claw / finger grip sebagai gaya grip utama mereka.

Jadi, apa yang bisa ditawarkan dari CM Storm Xornet II ini? Ia akan jadi sebuah senjata gaming yang terlalu menggoda untuk dilewatkan untuk gamer PC di luar sana yang menggunakan claw / finger grip sebagai gaya grip utama mereka. Mouse ini memang didesain secara spesifik untuk mendukung hal tersebut, lengkap dengan sensasi berat yang terasa pas pula. Bentuk yang elegan dan sisi kosmetik yang tak terlalu “norak” jadi daya tarik yang lain. Harga yang juga diikuti dengan dukungan perangkat lunak dan 7 tombol  yang bisa dimodifikasi bentuknya tentu jadi catatan tersendiri pula. Namun kekuatan utama tentu saja terletak pada performa yang bisa diandalkan dan minim error. CM Storm sebenarnya juga menyematkan satu fungsi ekstra – LOD Tuning Mode yang sayangnya, tak kami rasakan cukup signifikan dalam pemakaian.

Sayangnya, mouse ini tentu hadir dengan beberapa kekurangan ekstra. Desain yang spesifik berarti membuatnya tidak cocok untuk gamer dewasa yang menggunakan tangan kiri sebagai tangan gaming utama, atau mungkin, sudah terbiasa dengan palm grip untuk menikmati proyek game teranyar mereka. Warna lampu LED yang tak terlalu terang dan terasa sedikit hambar juga pantas jadi perhatian. Masalah lain terletak pada desain software yang terkesan tidak intiutif, terutama dari segi pilihan warna. Anda, misalnya, tidak pernah tahu apakah Anda sudah menekan tombol “Apply” dengan semua perubahan fungsi yang tercatat atau tidak sebelum menutupnya.

Jadi, untuk Anda yang menggunakan claw / finger grip sebagai gaya grip gaming utama, Anda mungkin harus melirik mouse yang satu ini. Xornet II sendiri ditawarkan di kisaran harga sekitar USD 30, tanpa ada informasi lebih jauh soal ketersediaan dan harga di Indonesia.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…