15 Dunia Video Game yang Paling Tak Ingin Anda Tinggali!

Reading time:
May 16, 2016
feat-image

Semua orang ingin tentu saja ingin hidup di dalam dunia game. Bagaimana tidak? Anda akan masuk ke dalam sebuah dunia yang akan memosisikan Anda sebagai seorang karakter utama, seorang pahlawan yang akan dipuja-puji karena tindakan tanpa imbalannya untuk memastikan eksistensi dunia terus berlanjut. Anda bertarung melawan monster raksasa, mencari artifak-artifak di dalam sebuah ruang bawah tanah penuh jebakan, atau sekedar bertempur habis-habisan melawan para penjajah untuk membela kedaulatan negara Anda. Video game memungkinkan Anda untuk menjalani sebuah hidup yang tak akan pernah Anda lakukan di dunia nyata sekalipun. Tetapi kita selalu melihatnya dari kacamata seorang karakter utama, yang jadi fokus perhatian dan penuh dengan aksi-aksi seru dan menegangkan. Mari ganti perspektif dan mulai melihat game-game ini selayaknya seorang NPC.

Pernahkah Anda membayangkan apa jadinya jika Anda menikmati semua dunia-dunia yang ditawarkan video game ini dari kacamata seorang karakter yang tak signifikan? Bahwa seperti di dunia nyata, Anda ingin menjalani hidup Anda sehari-hari selancar mungkin tanpa ada banyak masalah. Anda hanya ingin menikmati sebuah hidup normal bersama dengan orang-orang yang Anda kasihi dan bekerja segiat mungkin untuk  membawa makanan enak ke rumah. Percaya atau tidak, Anda mungkin akan melihat game-game favorit Anda dari kacamata yang kini berbeda. Anda mungkin mencintai dunia-dunia ini sebagai seorang karakter utama namun ia akan berakhir jadi sesuatu yang tak akan pernah ingin Anda kunjungi atau tinggali.

Dari semua kota atau dunia yang dijadikan sebagai setting video game, kota mana yang menurut kami jadi tempat yang paling harus dihindari dan tak akan pernah ingin Anda tinggali? Berikut adalah list dari JagatPlay:

  1. Earthrealm [Mortal Kombat]

Mortal Kombat X_20150413221031

 

Bersaing dengan sehat untuk setiap 4 tahun sekali, hampir semua negara di dunia ikut dalam perayaan Olimpiade yang memuat perlombaan di beragam cabang olahraga. Ada sensasi prestige di sana untuk menjadi yang terbaik, apalagi untuk cabang-cabang olahraga yang memang populer. Sekarang bayangkan skenario yang sama, namun satu-satunya perlombaan yang ada hanyalah sebuah arena pertarungan Anda yang mengharuskan Anda untuk bertemu dengan tak hanya manusia, tetapi juga monster bertangan empat, ninja dari neraka, hingga dewa-dewa sampai mati. Berita buruknya? Ini bukan hanya soal prestige. Jika wakil dari dunia kalah, maka bumi harus siap menerima dijajah oleh bangsa-bangsa dari dunia lain yang lalim dan tak peduli soal nyawa. Bayangkan jika Anda hidup di dunia seperti ini, dimana hari kerja Anda hari ini bisa berakhir jadi budak kelas rendahan yang disiksa makhluk dari dunia lain besok.

  1. Silent Hill [Silent Hill]

welcome to silent hill

Anda tahu bahwa Anda sudah bertemu dengan sebuah dunia yang sama sekali tak menyenangkan ketika tak hanya dari kacamata seorang NPC saja, bahkan dari kacamata sang karakter utama sekalipun, ia berakhir jadi dunia yang tak pernah ingin siapapun tinggali. Silent Hill adalah sebuah kota indah dengan kabut tebal yang mungkin akan jadi “surga” untuk mereka yang rindu dengan situasi kota yang sunyi tanpa banyak suara. Tempat terbaik untuk menenangkan diri? Mungkin. Tetapi begitu bunyi sirene berteriak kencang, kota ini akan secara otomatis berubah menjadi sebuah neraka hidup yang langsung memunculkan serangkaian makhluk menyeramkan beragam ukuran yang bisa membunuh Anda secara instan. Silent Hill mungkin menawarkan pemandangan indah yang tenang, namun kami akan lebih memilih untuk tinggal di bak sampah jika dimungkinkan.

  1. Pandora [Borderlands]

pandora

Jika Anda punya banyak senjata dengan beragam efek dan kemampuan sebagai seorang Vault Hunters, Pandora adalah sebuah dunia dengan sekedar “tantangan” untuk ditaklukkan. Para psycho, robot, atau monster raksasa yang hidup di dalamnya tak lebih dari sekedar nyawa yang harus dihabisi selama petualangan kecil Anda. Namun jika Anda hidup di dalamnya sekedar sebagai manusia biasa? Pandora adalah satu dunia paling tak menggoda. Dunianya sendiri tak menawarkan apapun selain kekacauan demi kekacauan yang lain. Keinginan Anda untuk sekedar berbelanja di pasar terdekat bukan tak mungkin berakhir dengan tubuh Anda yang terpotong-potong kecil dan berakhir jadi makanan kecil untuk para psycho di sana. Parahnya lagi? Ada empat orang karakter satu tim yang aksinya Anda dengar lewat gosip di sana-sini yang kabarnya hendak membuka Vault yang bisa menjadi akhir dunia yang Anda tinggali. Di Pandora, gila untuk berusaha menjadi normal dan normal untuk berusaha menjadi gila.

  1. Dunia [Call of Duty: Modern Warfare]

cod 4 mw remastered1

Call of Duty: Modern Warfare mungkin adalah salah game FPS terbaik yang pernah muncul di industri game, dimana Anda mendapatkan sebuah skala pertempuran ala film Hollywood yang interaktif langsung di tangan Anda. Namun untuk hidup dan tinggal di dalamnya? Butuh pemikiran ribuan kali. Mengapa? Karena dilihat dari satu titik ke titik lainnya, inilah adalah dunia yang berada di ujung pusaran kekacauan karena kepentingan-kepentingan sekelompok kecil manusia yang egois. Ledakan nuklir di masa modern bisa berakhir membunuh ratusan ribu orang secara instan, aksi terorisme lintas negara membuat dunia menjadi tempat tinggal yang tak pasti. Semua negara berada di posisi waspada dengan kondisi yang begitu rentan pecah perang. Sebuah kondisi dunia yang tak ingin Anda tinggali.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…