15 Monster Final Fantasy Paling Keren!

Reading time:
November 14, 2016
  1. Ultima Weapon

ultima-weapon

Namanya saja sudah cukup untuk membuat banyak lutut gamer Final Fantasy bergemetaran, terutama di seri-seri Final Fantasy awal eksistensinya. Pedang besar, bentuk yang membuatnya terlihat seperti seorang dewa yang diusir dari tempatnya, hingga kekuatannya yang destruktif membuat Ultima Weapon bergerak menjadi salah satu ikon monster terkuat di franchise Final Fantasy itu sendiri. Walaupun di beberapa seri terbaru, ia mulai berakhir jadi monster biasa yang Anda temukan di dungeon terakhir, namun Square Enix tak pernah gagal untuk menawarkan desain memesona untuk monster yang satu ini. Senjatanya juga masih seringkali hadir melintasi batas franchise dan dijadikan sebagai alternatif senjata terkuat di beberapa seri game Square Enix yang lain. Salah satu serangan yang tak pernah lepas dari Ultima Weapon? Tentu saja magic Ultima yang juga bisa dibilang, sebagai magic non-elemental terkuat di setiap seri FF itu sendiri.

  1. Malboro

malboro

Anda pernah bertemu dengan monster yang membuat Anda ingin sekali melemparkan stick yang sedang Anda pegang jauh ke seberang ruangan di sebuah game JRPG? Di seri Final Fantasy, “tugas suci” ini menjadi tanggung jawab satu monster – Malboro. Dengan jurus andalannya “Bad Breath” – sebuah gas beracun dari mulut yang sering ia munculkan di awal pertarungan, terutama di seri FF yang masih mengusung sistem ATB, ia langsung melumpuhkan party Anda jika Anda gagal mengantisipasinya. Bad Breath langsung membuat semua status effect yang bisa Anda temukan di seri Final Fantasy tertempel di satu karakter party atau bahkan, semua secara sekaligus.  Berita buruknya? Ia juga terkadang hadir dengan ekstra status “Confuse” di dalamnya yang membuat Anda tak bisa mengendalikan karakter Anda sama sekali. Tiga karakter dengan status effect sekaligus Confuse? Melakukan load manual game Anda akan jadi solusi lebih mudah.

  1. Behemoth

behemoth

Dan dari semua monster yang ada di Final Fantasy, inilah monster yang pantas disebut sebagai “ikon dari segala ikon” untuk Final Fantasy itu sendiri. Bentuk besar dengan kekuatan fisik luar biasa hanyalah sebagian kecil dari daya tariknya, di luar desainnya yang memang garang. Monster yang satu ini begitu ikonik hingga cukup untuk membuat banyak gamer Final Fantasy selalu mengantisipasi seperti apa desain yang akan ditawarkan oleh seri terbaru yang ada. Jika seri ini berhasil menghadirkan desain Behemoth yang sekedar dalam batas “pantas” atau bahkan lebih baik, maka ada sedikit kelegaan dan ketenangan, bahwa Anda juga akan menemukan sumber materi sebuah seri Final Fantasy yang tak akan terasa terlalu asing di mata. Serangan fisik, auman garangnya, dan bentuk yang siap untuk membuat tubuh Anda gemetaran adalah daya tarik Behemoth.

Di atas adalah 15 monster yang menurut kami, selain menjadi ikon Final Fantasy sebagai sebuah franchise, juga merupakan monster-monster terkeren yang sempat diperkenalkan franchise racikan Square Enix ini. Beberapa memperlihatkan perubahan yang cukup signifikan dari setiap seri yang muncul, terlepas dari nama yang sama, namun tak sedikit pula yang berakhir dengan bentuk yang semakin garang, semakin mengancam, dan semakin realistis di saat yang sama. Tentu saja sangat menarik untuk melihat seperti apa bentuk-bentuk monster ini, jika memang kesemuanya kembali untuk Final Fantasy XV yang akan meluncur akhir bulan November 2016 ini.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua monster yang menjadi ikon Final Fantasy selama ini, manakah yang menurut Anda mengusung desain paling keren? Feel free to comment and expand the list!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…