Final Fantasy XV Laku Keras!

Reading time:
December 1, 2016
ff-xv-101-11

Dan di berita lain, air itu basah. Prediksi soal kesuksesan Final Fantasy XV memang seperti sebuah ramalah yang pelan tapi pasti, akan berubah menjadi fakta. Bagaimana tidak? Hype yang sudah terbangun selama lebih 10 tahun dengan pasang surut emosi yang menyertainya akhirnya terbayarkan di tahun 2016 ini. Sebuah game Final Fantasy XV dalam bentuk yang bisa kita mainkan, cicipi, dan jalani bersama dengan Noctis sebagai karakter utama. Investasi waktu dan biaya yang super besar memang membuat Square Enix berusaha untuk membuatnya tumbuh sebesar yang mereka bisa, dari meracik beragam game spin-off, hingga menciptakan seri anime dan sebuah film CGI untuknya. Dan sepertinya, strategi tersebut berhasil.

Square Enix hadir dengan berita yang sangat baik. Dalam rilis pers yang mereka lepas dalam bahasa Jepang dan ditranslasikan oleh situs Siliconera, Square Enix mengklaim telah berhasil menjual tak lebih dari 5 juta kopi Final Fantasy XV di hari pertama rilis! Angka ini sendiri sudah termasuk penjualan secara digital. Bagi Square Enix, ini adalah rilis dengan penjualan tercepat di sepanjang sejarah eksistensi Final Fantasy sebagai sebuah franchise. Namun perlu diingat, ini adalah angka penjualan Square Enix yang sampai ke tangan retailer besar, yang bisa berakhir / tak berakhir di tangan konsumen nantinya.

Square Enix berhasil mengapalkan sekitar 5 juta kopi Final Fantasy XV di hari pertama rilis!
Square Enix berhasil mengapalkan sekitar 5 juta kopi Final Fantasy XV di hari pertama rilis!

Famitsu juga menyebut bahwa Final Fantasy XV juga berhasil mencatatkan rekor rilis digital terbesar di Jepang saat ini. Hajime Tabata sendiri sempat menyebut beberapa bulan yang lalu bahwa Final Fantasy XV butuh terjual lebih dari 10 juta kopi untuk disebut sebagai sebuah “kesuksesan”, sebuah target personal yang mereka kejar. Dengan tren seperti ini, angka tersebut tak lagi terdengar seperti sesuatu yang mustahil.

Source: Siliconera

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…