Kojima Unjuk Kekuatan Decima Engine

Reading time:
December 13, 2016
decima-engine

Setelah mencari cukup lama, dan bahkan sempat singgah di beragam studio raksasa di awal lepasnya ia dari bendera Konami, Kojima akhirnya bisa secara resmi mengumumkan kepada dunia, engine yang ia pilih untuk proyek game terbarunya Death Stranding. Pilihan jatuh pada engine racikan Guerrila Games yang sekaligus jadi pondasi untuk game action RPG open-world mereka – Horizon: Zero Dawn, bernama Decima Engine. Kojima sendiri sudah memperlihatkan kehebatannya di dua trailer perdana Death Stranding yang masih misterius hingga saat ini. Dan ia belum selesai.

Setelah sempat membandingkan Decima Engine sebagai roket pendorong yang cukup ampuh untuk membawanya ke Jupiter, Kojima melemparkan serangkaian tweet baru untuk memperlihatkan kekuatan engine yang satu ini. Dengan engine ini, ia membangun ruang meeting virtual dari Kojima Productions itu sendiri. Lalu di atasnya iia memperlihatkan beberapa detail objek dan karakter, seperti Del Toro, Mads Mikkelsen,  dan sang tank dengan tentakel yang sempat muncul sekejap di trailer The Game Awards 2016 kemarin.

decima7 decima6 decima5 decima4 decima3 decima2 decima1

Death Stranding sendiri masih berada dalam proses pengembangan tanpa ada kepastian rilis sama sekali. Hideo Kojima belum memberikan banyak detail soal gameplay yang ada. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah keputusan menggunakan Decima Engine ini tepat di mata Anda?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…