Final Fantasy VII Remake Tak Akan Buang Elemen Populer

Reading time:
February 2, 2017
ff vii remake key visual

Seperti sebuah mimpi yang terlalu indah untuk berakhir jadi kenyataan, ini mungkin perasaan yang masih menghantui banyak gamer terkait proyek Final Fantasy VII Remake yang tengah dikerjakan Square Enix. Bagaimana tidak? Setelah permintaan yang terus berulang selama beberapa tahun terakhir ini, yang selalu dibalas Square Enix dengan respon negatif, proyek ini tiba-tiba meluncur dan sejauh, terlihat begitu memesona. Namun sayangnya, seperti yang bisa diprediksi, proses pengembangannya sepertinya akan memakan waktu lama. Bahkan di perayaan ulang tahun ke-30 franchise JRPG raksasa ini, ia tak memperlihatkan batang hidung yang pantas dibicarakan.

Pertanyaannya sekarang, apa yang terjadi di layar belakang pengembangannya? Berbicara dengan media gaming – Famitsu, sang producer – Yoshinori Kitase akhirnya angkat bicara. Ia menyebut bahwa proses pengembangan saat ini difokuskan untuk menyempurnakan scene yang sempat mereka rilis via trailer. Walaupun belum memenuhi standar yang mereka inginkan, namun progress sudah terlihat. Kitase juga menegaskan bahwa ada pekerjaan baru bagi Square Enix untuk memastikan rasa tertarik yang tetap kuat saat gamer menunggu rilis FF VII Remake yang sudah dipastikan episodik. Walaupun mereka mengambil keputusan apapun, Kitase ingin mencoba beberapa hal untuk memenuhinya.

Square Enix memastikan bahwa mereka tak akan membuang elemen-elemen populer dari seri klasik FF VII.
Square Enix memastikan bahwa mereka tak akan membuang elemen-elemen populer dari seri klasik FF VII.

Satu yang menarik, terlepas dari perubahan sistem battle yang kini punya cita rasa lebih action berkat campur tangan Mitsunori Takahashi – yang berada di balik Kingdom Hearts dan Dissidia Duodecim Final Fantasy, Kitase menegaskan bahwa mereka tak akan membuang elemen-elemen populer yang mendefinisikan FFVII itu sendiri. Hal ini kemungkinan termasuk sistem Materia dan beberapa mekanik gameplay yang lain.

Ia juga mengungkapkan ketertarikan untuk memperlihatkan hal baru terkait FF VII Remake di tahun 2017 ini. Namun tak lagi sekedar trailer seperti hal-hal sebelumnya, ia ingin proyek ini sudah dalam tahap bisa dinikmati dan dialami oleh gamer secara langsung. Walaupun ia kembali, belum bisa menentukan kapan mereka akan melakukannya.

Final Fantasy VII Remake sendiri rencananya akan dirilis untuk Playstation 4, dengan tanggal rilis episode pertama yang masih belum ditentukan. Konten untuk episode pembuka tersebut juga masih belum dikomunikasikan oleh Square Enix. Let the wait begins, again..

Source: Gematsu

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…